Selama 20 Tahun Lelaki Ini Memberi Makan dan Obat Secara Gratis kepada Pasien Miskin, Ikuti Kisahnya …

330
Gurmeet Singh (Foto : Prashant Ravi)

Dunia memang tidak bisa lari dari kodrat individu termasuk menjadi miskin seperti pengangguran, gelandangan, orang tua yang disisihkan dan sebagainya. Walau sehebat mana pun negara itu, kemiskinan rakyat tetap terjadi.

Kebanyakan manusia lebih mengharapkan upaya dari pihak pemerintah untuk pengentasan kemiskinan agar tidak terus merajalela.

Namun, masih ada badan-badan tertentu maupun perorangan yang memainkan peran penting untuk memastikan kesejahteraan masyarakat tetap terjaga. Misalnya, Gurmeet Singh, seorang pria yang benar-benar berhati mulia di India.

Gurmeet telah menjalankan misi untuk membantu pasien-pasien miskin dan penggangguran dengan memberikan pasokan makanan dan pengobatan gratis untuk jangka waktu 20 tahun.

Sebagaimana ditulis oleh BBC News, kisahnya dimulai ketika seorang wanita bersama-sama dengan anaknya yang menderita luka bakar ingin menjual tas plastik ke Gurmeet.

Menyadari kondisi anak wanita tersebut yang menderita luka bakar, Gurmeet bertindak membawa mereka ke sebuah rumah sakit pemerintah namun tidak dipedulikan oleh dokter.

Pengalaman yang dialami oleh Gurmeet tentang nasib pasien miskin menyebabkan dia ingin melakukan sesuatu untuk membantu mereka.

Gurmeet Singh (Prashant Ravi)

Berprofesi sebagai pedagang kain, Gurmeet bersama dengan lima saudaranya setuju untuk menyisihkan sebanyak 10 persen dari pendapatan mereka untuk tujuan murni ini.

Setiap sore, Gurmeet akan singgah di Patna Medical College Hospital untuk mengunjungi dan membawa makan malam yang dibeli di sebuah restoran kecil untuk diberikan kepada semua pasien-pasien yang sebelum tak memiliki pekerjaan.

Selain itu, gurmeet turut mencatat jenis-jenis obat yang diresepkan untuk setiap pasien dan mengatur supaya semua obat tersebut dikirim kepada para pasien.

Selain itu, Gurmeet turut menyumbangkan darahnya setiap kali diperlukan sehingga dinasehati oleh dokter sehingga dia tidak lagi memberikan darah. Hal ini menunjukkan upaya gigih gurmeet Singh yang berusaha untuk membantu para pasien secara internal serta eksternal. (NTD.TV/Erabaru.com.my/asr)