Aneh! Burung Nuri Barbahasa Inggris Hilang Selama 4 Tahun, Kembali Berbahasa Sepanyol

157
burung nuri

Burung nuri ini pada asalnya bisa berbicara dengan logat bahasa Inggris, namun setelah hilang dari rumah empat tahun lalu dan setelah kembali ke pemiliknya sudah berubah logat bahasanya.

Setelah dia kembali kepada pemiliknya , burung nuri ini tidak lagi berbicara bahas Inggris tetapi kini berbicara dengan  bahasa Sepanyol. Longhat Britishnya yang dahulunya sempurna sudah hilang!

Nigel adalah nama burung nuri dari Afrika kini sering bercakap-cakap dalam dalam Bahasa Sepanyol dan sering menyebut-yebut dan bertanya tentang seseorang yang bernama ‘Larry.’

Pertemuan Nigel dan pemiliknyanya berkat seorang doktor hewan dari California Selatan.

Teresa Micco telah mendeteksi mikrocip yang ada pada Nigel dan akhirnya mempertemukan pemiliknya, Darren Chick, seorang  warga Inggris yang tinggal di Torrance.

“Saya memperkenalkan diri dan saya bertanya, ‘Apakah Anda kehilangan burung? Pada mulanya Chick berkata, ‘Tidak’ Tetapi dia berpikir  saya maksudkan baru-baru ini.”

Micco kemudian bertanya kepada Chick tentang namanya untuk meyakinkan dan benarkah dia mempunyai seekor burung nuri kelabu Afrika. Chick sangat terkejut mendengar kata-kata dokter tersebut.

Menurut Chick burung itu telah hilang empat tahu lalu.

Apa yang aneh? Jika empat tahun lalu Nigel bercakap dengan logat bahas Inggris tetapi sekarang tidak lagi. Dia kini berbicara menggunakan Bahasa Sepanyol.

Chick mengatakan pertemuan kembali dengan Nigel telah membuatkannya menangis gembira.

Nigel mungkin kelihatan sedikit aneh tetapi Chick tahu bahawa burung itu adalah Nigel, sejak pertama kali dia melihatnya dia sudah yakin itu ialah Nigel.

Pertemuan Nigel dengan pemililknya ini berkat Micco, yang juga telah kehilangan burungnya selama sembilan bulan.

Micco telah memasang iklan mengenai burung nurinya yang hilang.

Julissa Sperling yang telah menemukan Nigel di luar rumahnya dan membawanya kepada Micco setelah melihat  iklan tersebut.

“Dia adalah burung yang sangat riang. Bernyanyi dan berbicara tanpa henti, dia juga bisa menyalak seperti anjing.”(Erabaru.my/Yant)