Jika Tidak Ada Kekuatan Tuhan, Apa Anda Dapat Menjelaskan Fenomena-Fenomena Langit Ini?

370

Oleh: Chen Gang

Sebab apa yang tidak nampak dari padaNya, yaitu kekuatanNya yang kekal dan keilahianNya, dapat nampak kepada pikiran dari karya-Nya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih. (Alkitab Roma 1:20)

Kecepatan melesatnya peluru senapan biasa adalah sekitar 1 kilometer per detik (sekitar Mach 3), dan anda tidak akan bisa melihat ketika peluru melesat dari pandangan mata Anda, jika bumi diibaratkan peluru, dimana ketika bumi melesat dari pandangan, apakah anda dapat melihatnya?

Tahukah Anda? Mengapa bumi bisa berotasi?  Dan bagaimana bentuk rotasi atau perputarannya?

Dari perhitungan para ilmuwan, mereka memperkirakan bahwa Bumi berotasi dengan kecepatan 465 meter per detik, atau setara dengan 1.700 km per-jam, adalah 2 kali kecepatan jet biasa. Mengelilingi porosnya dalam waktu 23 jam 56 menit 4.096 detik, ini adalah waktu akurat satu hari. Keakuratannya hingga 0.0 detik, begitu terus setiap hari, dan tidak akan pernah berubah.

Peredaran Bumi mengelilingi matahari adalah 365 hari 5 jam 48 menit 45 detik, ini adalah waktu yang akurat dalam satu tahun, dan tidak akan pernah berubah.

Matahari bergerak dengan kecepatan 220 km per detik saat mengorbit inti galaksi dan membutuhkan 225-250 juta tahun untuk mengitari galaksi bima sakti.

Bima Sakti di mana kita berada, ada sekitar 100 miliar bintang, yang berjarak 100.000 tahun cahaya, dan ada banyak planet seperti Bumi. Tapi Bima Sakti hanya sebuah mikrokosmos.

Sekitar 100 miliar mikrokosmos merupakan sebuah alam semesta menengah, diantaranya berjarak 15 miliar tahun cahaya. Adapun mengenai berapa skala alam semesta, dan apalagi yang ada di luar alam semesta, tidak ada yang tahu secara pasti atau bahkan tidak bisa diperkirakan dan berspekulasi.

Apa jadinya jika sebuah kota jika tidak dibatasi dengan peraturan lalu lintas, tidak ada batas lampu lalu lintas, setiap mobil bisa melaju dengan kecepatan 60 km per jam (hanya sekitar 16 meter per detik)?

Pasti akan terjadi kecelakaan dimana-mana, dan lalu lintas menjadi lumpuh total.

Semesta alam yang sedemikian menakjubkan, masing-masing planet melesat dengan kecepatan tinggi, tapi tertata dengan baik dan akurat, apakah ini terbentuk oleh tabrakan yang tak beraturan?

Jam tangan buatan Swiss diakui sebagai jam terbaik di dunia dan paling akurat.

Jam Tourbillon, dapat meminimalkan efek gravitasi terhadap keakuratannya, tapi jam tangan seperti ini juga memiliki kesalahan sekitar 5 detik dalam satu minggu, dan harga jam ini umumnya mencapai hingga miliaran nominalnya.

Oleh karena itu, semakin banyak memahami astronomi, semakin terkesan dengan kekuasaan Sang Pencipta, dan itulah sebabnya banyak astronom besar yang taat menjalani keyakinannya, seperti Galileo, Copernicus, Bruno, Newton, Hubble, Harley dan ilmuwan lainnya.

Mereka yakin bahwa semua ini tercipta berkat rancangan yang super cerdas.

Ya benar, darimanakah sebenarnya keteraturan dari pembentukan benda-benda langit maupun daya dorongnya?

Hanya satu jawaban yang diperoleh umat manusia yang selama ini berupaya keras mencari tahu hingga detik ini yaitu berasal dari Tuhan Sang Pencipta Yang Maha Agung. (Secretchina /Jhony/rmat)