Masih Banyak Kegunaan Tisu Dapur Selain untuk Menyeka

168

Diketahui dari namanya, tisu dapur seolah-olah hanya berfungsi sebagai lap yang lebih sering dipakai di dapur. Namun bila hanya itu yang biasa kita gunakan, maka patut untuk disayangkan !

Bahkan tisu dapur juga dapat kita gunakan untuk hal-hal berikut dengan efektifitas yang lumayan baik. Mari kita tinjau bersama.

1, Membuat sepatu putih tidak mudah tampak kotor

Sepatu putih memang cocok untuk dikombinasikan dengan busana warna terang atau putih juga. Tetapi untuk membersihkannya sedikit merepotkan, lagipula mudah terkontaminasi  debu atau bercak lainnya ketika proses pengeringan.

Nah ! Masalah yang kita pusingkan itu akan mudah teratasi bila selesai pencucian, sepatu dibungkus dengan tisu dapur terlebih dahulu sebelum proses pengeringan.

2, Melepas gula pasir atau permen yang menempel jadi satu

Jika gula pasir yang ada di dapur membantu entah karena kena air atau pengaruh kelembaban udara, begitu juga permen yang lupa disimpan di dalam kulkas, masukkan gula itu ke dalam mangkuk lalu tutup dengan tisu dapur basah, biarkan semalaman baru dibuka dan lihat hasilnya.

3, Mempertahankan kesegaran sayur mayur

Masukkan tisu dapur kering bersamaan dengan sayur mayur yang mudah layu ke dalam kantung plastik untuk mempertahankan kesegarannya. Cobalah !

4, Membersihkan tempelan minyak pada alat penghisap asap dapur

Minyak yang melekat pada alat penghisap asap di dapur itu memang sulit dibersihkan.

Tetapi sangat membantu bila tisu dapur kita manfaatkan. Dengan melipat tisu sedemikian rupa lalu diletakkan dalam baki penampung yang tersedia, lalu lebih rajin dalam penggantiannya, niscaya keluhan kita akan jauh berkurang.

5, Membersihkan kotoran pada celah-celah yang sempit

Tidak sedikit celah-celah sempit untuk dimasuki jari tangan ada dalam rumah yang membuat kita sulit dalam pembersihannya. Tempat itu kemudian menjadi sudut mati pembersihan atau sudut yang tidak terjangkau pembersihan.

Bungkus gagang pembersih dengan tisu dapur lalu sodok berulang-ulang ke celah-celah itu, pasti akan lebih bersih.

6, Membersihkan noda pada kran air

Jika kran air sudah tertempel noda dan ingin dibersihkan, gunakan tisu dapur yang sudah dibasahi dengan baking soda untuk membungkus kran selama +/- 2 jam baru dilap dengan kain bersih. Kran akan kembali bersih mengkilau.

Tidak disangka, ternyata tisu dapur memiliki banyak kegunaan selain untuk menyeka. (Bayvoice.net/Sinatra/asr)