Miris, Tempurung Kepala Bocah Ini “Terbelah” Sejak Lahir, Ayahnya Mencampakkannya

152
Tempurung kepala bocah malang ini “terbelah” sejak lahir, bahkan makin diobati semakin lebar, sampai-sampai “dicampakkan ayahnya”. Tak disangka fakta gelap atas retakan kepala bocah malang itu diketahui oleh neneknya. (sumber : dailymail)

Tempurung kepala Pheaktra Pov, seperti dilansir Dailymail, terdapat belahan selebar 10.16 cm, bahkan semakin melebar seiring dengan pertumbuhannya.

Ibunya (40) yang hamil 7 bulan ketika itu, pernah diingatkan dokter bahwa ada beberapa masalah pada tempurung kepala janinnya. Saat lahir, ada secelah kecil di kepala bayinya, sehingga dokter pun bingung dibuatnya.

Tapi akhirnya bayi malang itu pun dibawa pulang. Namun, tak disangka celah di kepalanya justeru semakin lebar seiring dengan pertumbuhannya.

Dokter memberitahu ibunya, bahwa mereka tidak sanggup mengobati kondisi yang langka itu, tapi Thorn Hong (67), neneknya tidak pernah meninggalkan bayi malang itu, dan bertekad menemukan cara untuk menyembuhkan cucunya.

Setiap akhir pekan, neneknya membawa Pheaktra cucunya ke kuil Angkor Watt di provinsi Siem Reap, Kamboja. Di sana, mereka meminta sumbangan untuk mendanai pengobatan yang sebisa mereka lakukan. Hasil sumbangan yang didapat setiap hari sekitar 5 poundsterling atau sekitar Rp. 82,000,-

“Putri saya pernah check-up saat hamil 3 bulan, dan dokter mengatakan bahwa janinnya sehat. Namun, tujuh bulan kemudian, mereka menemukan masalah yang serius, tapi sudah terlambat,” kata neneknya.

Sang nenek bahkan menemukan, “Retakannya sangat besar, bahkan saya bisa memasukkan tangan saya ke tengah-tengah tempurungnya! Jadi ia curiga dengan hasil diagnosa dokter yang tidak akurat saat pemeriksaan persalinan ketika itu.

Namun, karena ayahnya Pheaktra Pov telah meninggalkan keluarganya saat ia lahir, jadi hanya nenek dan ibu Pheaktra Pov yang mengurusnya, sehingga mereka pun tidak memiliki biaya yang cukup untuk membawanya ke rumah sakit.

Ibu dan neneknya hanya bisa berdoa setiap hari, berharap ada orang yang mampu menyembuhkan cucu tercinta mereka. Berikut videonya. (joni/rp)