5 Kisah Unik Pemuda yang Menikahi Nenek-Nenek Hingga Berusia 82 Tahun

1106
Remaja menikahi dengan pasangan yang lebih tua dari umurnya (Internet)

JAKARTA – Jika sudah terjerat cinta komitmen membangun rumah tangga bisa terjadi tak hanya sebatas sejoli sebaya. Namun usia lebih tua justru bukan sebuah rintangan yang menjadi halangan untuk dua pasangan cinta merajut tali cinta kasih.

Inilah 5  kisah unik pemuda yang menikahi nenek-nenek :

1-Pemuda 24 Tahun Nikahi Nenek 67 Tahun di Madiun

Kejadian yang lagi hangat saat ini adalah pernikahan Rokim, berusia 24 tahun, warga Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (16/3/2017) menikahi Tampi binti Tompo, berusia 67 tahun, warga RT 009/RW 002, Desa Nampu, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Tentunya kabar pernikahan pria yang berusia 43 tahun itu menjadi perbincangan di dunia maya mendadak heboh. Pria ini mengaku bahwa cinta sudah  tertambah dengan wanita janda itu sejak usianya masih 16 tahun. Tampi yang tak memiliki anak ini sebelumnya sudah memiliki seorang suami, namun sudah meninggal dunia belasan tahun silam.

2- Pemuda 28 Tahun Menikahi Nenek-nenek 82 Tahun

Nikah beda usia terjadi di Desa Lelema, Lingkungan 4, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. Mereka adalah Martha Potu, 82 tahun, dan Sofian Loho Dandel, 28 tahun mengikrarkan janji pernikahan di depan altar gereja di Desa Lelema pada Sabtu, (19/2/2017).

Sofian berprofesi sebagai mekanik di salah satu bengkel. Awal pertemuan dua sejoli ini bermula dari telpon salah sambung. Namun kejadian itu tak berakhir  begitu saja, komunikasi terus berlangsung hingga ke ujung pelaminan.

Pada awalnya, Sofian tak pernah tahu berapa usia Martha. Namun setelah bertemu, dia pun langsung kaget. Namun demikian, pertemuan itu tetap tak mampu mengoyahkan rasa cinta yang sudah tertanam begitu mendalam. Martha adalah janda sejak  10 tahun silam dan kini sudah memiliki dua orang anak.

3- Pemuda18 tahun Menikahi Nenek 52 Tahun

Seorang pemuda ganteng bernama Guntoro yang berusia 18 tahun menikahi istrinya yang berusia 52 tahun bernama Maryam. Usia Guntoro yang selisih jauh hingga 34 tahun itu tak menjadi halangan terbesar bagi dia menambatkan cintanya.

Kedua pertama kali berjumpa di warung ibunda Guntoro, Suratmi (42), di Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Janda delapan anak itu yang kerap mampir ke warung Ibu Guntoro menjadi jembatan mereka hingga ke mahligai cinta.

4- Remaja Nikahi Nenek 65 Tahun

Ini terjadi terhadap seorang pemuda di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang sempat menjadi viral dan heboh pada 2015 lalu. Pria yang berumur 17 tahun ini menikahi nenek-nenek yang menginjak usia  65 tahun. Tak diketahui siapa nama pria dan wanita itu, jelasnya remaja ini pada saat pernikahan berlangsung masih duduk di bangku SMA.

5- Pemuda 27 Tahun Nikahi Nenek 53 Tahun

Ini kejadian pada 2015 lalu, seorang pemuda Irfan berusia 27 Tahun menikahi Rubiyem berusia 53 tahun. Pernikahan berlangsung saat diadakan nikah massal yang digelar bertepatan rangka HUT Kota Jogja ke-257 pada 2015.

Benih cinta pada kedua mempelai ini dikatakan sebagai cinlok alias cinta lokasi. Keduanya bertemu saat kursus pijat di Solo, Jawa Tengah. Jadi tak salah jika jalinan asamra ini bak sinetron FTV yakni Cinta Beda Usia Bersemi di Tempat Kursus. (asr)