Pria Amerika berusia 99 tahun dengan waktu lebih cepat 0.05 detik mengalahkan saingannya yang berusia 92 tahun

89

Orang tua yang berusia 90 tahun bisa berjalan normal, dianggap telah memiliki tubuh yang sehat, sedangkan di Amerika Serikat ada seorang pria berusia 99 tahun tidak hanya dapat berlari, namun dalam sprint 60 meter dengan waktu 0,05 lebih cepat mengalahkan lawannya yang lebih muda 7 tahun darinya yaitu berusia 92 tahun, pria ini dijuluki pria sehat dan kuat.

Pertandingan Masters Indoor Track & Field Championships 2017 Amerika yang diadakan bulan lalu,Orville Rogers yang berusia 99 tahun dan Dixon Hemphill yang berusia 92 tahun, dua pria ini di lari pendek 60 meter pria. Dalam kelompok yang berusia lebih dari 90 tahun, hanya mereka berdua yang bertanding.

Pada awal depan 55 meter, Dixon Hemphill berlari di depan, tetapi Orville Rogers yang tidak lemah telah berusaha untuk mengejar ketinggalan, di lima meter terakhir di belakang Dixon untuk mengejar ketinggalan, dan dengan sedikit perbedaan waktu 0,05 detik, mencapai garis finish dan memenangkan Dixon.

Skor dari veteran Orville Rogers adalah 18,00 detik, sementara skor Dixon Hemphill adalah 18,05 detik.

Ketika pertandingan, penonton berteriak memberi semangat kepada kedua orang tua tersebut, terus memberikan tepuk tangan. Dan pertandingan mereka setelah di upload di media sosial, membuat mereka berdua menjadi terkenal.

Hemphill mengatakan dia tidak mengharapkan dirinya menjadi terkenal. Beberapa komentar dari pengguna Internet membuatnya merasa lebih baik.

Terhadap pertandingannya, Hemphill mengatakan, pada awalnya dia berlari di depan, jadi dia merasa dia berlari dengan cukup baik. Meskipun akhirnya dia kalah, tetapi ia percaya bahwa jika tubuhnya maju kedepan sedikit, mungkin dia yang menang.

Namun, Hemphill dengan murah hati mengatakan dia senang Rogers memenangkan pertandingan. Karena jika dia menang, itu bukan masalah besar, tapi Rogers yang berusia 7 tahun lebih tua darinya menang, itu adalah berita besar.

Selama 10 tahun terakhir, Rogers adalah atletik dari Masters Indoor Track & Field Championships. Karena kurangnya pesaing, biasanya begitu dia bertanding, pasti akan memenangkan medali.

Rogers mulai pada usia 50 menjadi altlet pelari. Sejauh ini dia telah berlari 3.000 meter lari jarak jauh telah mengikuti 13 pertandingan, dan menjadi rekor dunia untuk kelompok usia tertua.