Unik, Sedang Booming Kue Ultah dari Indomie Goreng

180
Indomie goreng asal Indonesia ini terkenal akan citarasanya. Seorang pemilik Café di Jakarta ini bergerak cepat dengan menghadirkan kue ulang tahun yang terbuat dari indomie goreng. Bagian atas kue diberi topping kornet dan keju yang dibakar dengan api. Sementara di sisi pinggir kue pada batas bagian tengah, diberi topping suwiran ayam, cumi, dan bakso. Kreativitasnya ini membalikkan imajinasi dalam pembuatan kue tradisional. (instagram tot.aw)

Oleh: Xia Yii

Indomie goreng asal Indonesia ini terkenal akan cita rasanya. Ide seorang pemilik Café di Jakarta ini bergerak cepat dengan menghadirkan kue ulang tahun yang terbuat dari indomie goreng. Bagian atas kue diberi topping kornet dan keju yang dibakar dengan api.

Sementara di sisi pinggir kue pada batas bagian tengah, diberi topping suwiran ayam, cumi, dan bakso, kue unik hasil kreativitas ini di luar imajinasi orang-orang.

Menurut laman Central News Agency, Indomie goreng Indonesia punya citarasa yang “Q”(lezat), aroma yang kental keharumannya dari minyak bawang adalah citarasa yang banyak disukai masyarakat Indonesia, dan belakangan ini menjadi kegemaran masyarakat Taiwan.

Umumnya orang-orang merayakan ulang tahunnya dengan kue ulang tahun, tetapi, sebuah café TOT.AW di Kelapa Gading, Jakarta Utara ini mengembangkan kreativitasnya dengan menghadirkan kue ulang tahun yang terbuat dari Indomie goreng dan mendapatkan respon yang luas dari masyarakat.

Salah satu pemilik dari café TOT.AW William Sudhana mengatakan kepada Kompas, kue ulang tahun biasanya manis-manis, tapi kami buat yang savory, yang asin.

William mengatakan, karena dua dari lima pemilik café berpengalaman di bidang roti dan kue, maka bukan hal sulit untuk membuat kue ulang tahun dari indomie goreng tersebut.

Tak ada kesulitan buat kuenya. Karena indomie goreng sebenarnya bisa tercetak sendiri bentuknya. Hanya saja saat masak harus dengan waktu yang konstan agar teksturnya tak berbeda dan citarasanya juga tidak sama dengan indomie pada umumnya.

“Kue berbahan indomie goreng tersebut diberi nama “TOT Cake”. Kue tersebut berdiameter 18 sentimeter pada bagian dasar dan 14 sentimeter pada bagian atas, dan perlu puluhan bungkus indomie goreng untuk membuatnya,” tambah William.

Bagian atas kue diberi topping kornet dan keju yang dibakar dengan api. Pada sisi pinggir kue pada batas bagian tengah, diberi topping suwiran ayam, cumi, dan bakso dengan permintaan khusus bisa pedas atau tak pedas.

“Responnya baik sekali, sangat diminati masyarakat sejak dihadirkan, dan untuk satu minggu ini sudah penuh pesanan. Harga kue ulang tahu dari indomie ini sangat terjangkau, hanya Rp. 140,000.  Tapi karena sangat diminati, sehingga hanya melayani lewat pesanan,” pungkasWilliam.  (Jhony/rmat)