JAKARTA –  Gaya Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Selasa (21/3/2017) membuat netizen terperanjat. Berkacama hitam dengan menaiki mobil patwal polisi, Menteri Susi duduk dengan santainya dengan sejumlah pejabat.

Pada saat itu Menteri tampak santai  bersama Dirjen Pengelolaan Ruang Laut, Kementerian kelautan dan Perikanan, Bramantya Satya Murti  dan Bupati Kolaka Ahmad Syafei. “MKP @susipudjiastuti brsm Dirjen @DitjenPRL @satyamurti & Bupati Kolaka Ahmad Syafei konvoi di Kolaka dg kndaraan patwal kepolisian (21/03),” tulis akun Twitter KKP.

Pada saat itu Menteri Susi menghadiri pertemuan nasional Kerjasama Ekonomi dan Konservasi Sumber Daya Laut – Pesisir di Kawasan Teluk Bone 2017, yang juga dihadiri oleh 17 Bupati/walikota di kawasan Teluk Bone tersebut.

Sebanyak 17 pemerintah kabupaten/kota adalah pada dua provinsi yakni Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara berkomitmen menjaga ekosistem dan kelestarian perairan Teluk Bone.

Selain Menteri Susi membuka acara itu,  acara tersebut juga dilakukan penandatangan nota kesepahaman antara Perum Perikanan Indonesia (Perindo) dengan PT Perikanan Nusantara (Perinus) dengan 17 Bupati / Walikota sekawasan Teluk Bone dalam rangka pengelolaan kawasan Teluk Bone.

Sehari sebelumnya, Senin (20/3/2017) menteri Susi melakukan sidak ke daerah tambang di wilayah pesisir Desa Hakatutobu, Kecamatan Pomala, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Menteri Susi menemukan kondisi perairan laut penangkapan ikan yang rusak dan kondisi bakau dipangkas. (asr)

Share

Video Popular