Gara-gara Mendengkur Terlalu Keras, Seorang Pria Ditebas Teman Sekamarnya dengan Pisau Daging

125

Melalui laporan The Sun, pada 10 Februari, seorang pria di Wenzhou, Tiongkok telah ditebas oleh teman sekamar dengan pisau pemotong daging karena mendengkur terlalu keras.

Kedua pria itu, Wang dan Hong telah ditempatkan dalam satu kamar oleh perusahaan mereka karena dikatakan mereka berdua tidur mendengkur. Akibatnya, suara dengkuran itu telah menguji kesabaran Hong.


Hari gangguan, Wang dan Hong telah terlibat dalam satu perdebatan. Pada waktu malamnya, Hong yang semakin hilang sabar dilihat telah menuju ke kantin perusahaan melalui rekaman CCTV. Hong mengambil pisau pemotong daging dan melesat ke arah kamarnya untuk menebas teman sekamarnya yang masih tidur.

Serangan itu akhirnya dapat dileraikan oleh rekan lain yang berada satu lantai dengan kamar mereka. Wang telah dikirim ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan sementara Hong ditahan oleh polisi dan kemungkinan menerima 10 tahun dalam penjara sebagai hukuman.


Ketakutan bukan, mendengar kisah itu? Hanya karena dengkuran tidur, orang lain yang mendengar bisa bertindak seganas demikian. Sebenarnya, masalah mendengkur ini ada saja solusinya. Bagi Anda di luar sana, ketahui beberapa tips ini untuk membantu menghilangkan masalah mendengkur agar Anda tidak terjebak dalam kejadian tidak diinginkan seperti ini.


Berikut adalah beberapa tips untuk menghindari masalah mendengkur.


1. Ubah posisi tidur dan tukar bantal

Gunakan ‘body pillow’ atau bantal yang panjang untuk memberi dukungan kepada tubuh Anda. Ini memungkinkan Anda tidur secara mengiring dan itu akan membawa perubahan besar. Selain itu, bantal juga harus bersih karena kadangkala debu di dalam kamar dan bantal mengakibatkan dengkur.

cewek gemuk jadi kurus

2. Kurangi berat badan

Jika Anda merasa Anda mulai mendengkur setelah menambah berat badan, itu mungkin bersumber dari situ. Bila berat badan bertambah, lebih-lebih lagi di bagian leher, seperti memblokir saluran pernapasan dan dapat menyebabkan mendengkur.


3. Kurangi Konsumsi Alkohol, Perbanyak Minum Air

Konsumsi alkohol empat atau lima jam sebelum tidur akan menyebabkan dengkuran menjadi lebih parah. Sebaliknya,  air minuman karena rembesan di jalur pernapasan menjadi lebih padat jika tubuh kurang air. Ini menyebabkan tidur mendengkur.


4. Pertahankan Kebiasaan Tidur yang Sehat

Kebiasaan tidur yang tidak sehat, misalnya tidur tidak memadai atau badan terlalu letih sebelum tidur, akan menyebabkan masalah tidur mendengkur.

5. Jalur pernapasan yang lancar

Kemungkinan jalur pernapasan Anda tidak lancar karena itu tersumbat akibat flu. Sandi pernapasan yang sempit akan menyebabkan tidur mendengkur. Untuk mengatasinya, coba mandi dengan air panas sebelum tidur atau menggunakan ‘nasal strip’ yang tersedia di apotek.

Kesimpulannya, ambil langkah-langkah seperti ini untuk menghindari masalah mendengkur. Mungkin kasus di Wenzhou itu merupakan hal yang istimewa tetapi masalah mendengkur ini dikenal sebagai penyebab kasus perceraian dan perkelahian. Untuk kebaikan bersama, marilah bersama-sama kita mengatasinya. (Erabaru.com.my/asr)