Pesawat Sudan Jatuh, 44 Penumpangnya Selamat!

84
Lokasi jatuhnya pesawat. (Facebook)

Sebuah pesawat penumpang berbadan kecil pada Senin (20/3/2017) waktu setempat telah jatuh dan terbakar saat akan landing di Bandara Wau, Sudan selatan.

Sebelumnya telah diisukan bahwa seluruh penumpangnya tewas, tetapi pihak berwenang kemudian mengumumkan bahwa seluruh penumpangnya, 44 orang selamat, kecuali beberapa orang yang mengalami luka akibat kejadian itu.

Pesawat yang dimiliki maskapai South Supreme Airlines sore hari itu sedang terbang dari Bandara Juba, ibukota Sudan menuju kota terbesar kedua Wau yang terletak di wilayah baratdaya Sudan.

Pesawat jatuh saat sedang mendarat di Bandara Wau dan terbakar, hingga akhirnya hanya bagian ekor pesawat saja yang masih terlihat utuh.

Sebelumnya ada media yang memberitakan bahwa seluruh penumpangnya tewas dalam insiden itu, termasuk juga Radio South Sudan’Eye yang juga mengatakan, hanya 9 orang hidup yang berhasil ditarik keluar dari puing-puing pesawat yang terbakar kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Tetapi berita yang dilansir maskapai South Supreme Airlines menyebutkan keseluruhan 44 orang penumpangnya selamat, kecuali beberapa orang yang terluka.

Seorang petugas penyelamat juga memberitahu Reuters bahwa tidak terdapat korban tewas dalam insiden tersebut, tetapi beberapa orang penumpang mengalami luka-luka. Seorang wartawan menyampaikan bahwa korban luka itu sekitar 17 – 18 orang. (Sinatra/rp)