Polisi Berasal dari Pakistan Ini Berhasil Merebut Hati Masyarakat Hong Kong

128

Kejadian Minggu 12 Maret 2017, seorang polisi Hong Kong yang berasal dari Pakistan berhasil mencatat sejarah setelah berhasil menyelamatkan seorang pria yang ingin membunuh diri dengan terjun dari derek di lokasi konstruksi.

Ifzal Zaffar menjadi pahlawan setelah berhasil membujuk seorang pria yang juga berasal dari Pakistan dari upaya bunuh diri. Ifzal yang berusia 20 tahun telah memanjat crane untuk mengobrol dengan pria tersebut di dalam bahasa Urdu.


Ifzal juga berhasil membujuk pria tersebut untuk turun ke bawah dengan selamat dan membawanya ke rumah sakit terdekat.

“Saya menggunakan teknik yang saya belajar di akademi … Saya pikir dia merasa lebih aman karena kami dapat berkomunikasi dengan menggunakan bahasa yang sama.”

Meskipun baru setahun bergabung tim polisi Hong Kong, apa yang dilakukan oleh Ifzal benar-benar satu tindakan yang bijak dan harus dipuji, ujar atasannya.


Polisi ini baru saja mengakhiri sebuah program pelatihan yaitu Project Gemstone yang menawarkan kelas bahasa untuk kadet bukan orang Tionghoa, membuat Ifzal polisi bukan berbangsa Tionghoa yang kelima bergabung polisi melalui program tersebut.

Berhasil memenangkan hati netizen dengan kepribadian yang baik dan kemampuan berpikir dengan cepat selain rupanya yang tampan, banyak netizen menggelar Ifzal sebagai “polisi paling tampan di Hong Kong.”


Ifzal turut mengejutkan netizen di Hong Kong dengan kemampuannya yang fasih di dalam dialek Kanton

Di dalam video beliau, seorang netizen menyatakan, “Mohon Anda memiliki karir polisi yang cemerlang”. Seorang lagi netizen yang terkesima dengan kefasihan Ifzal berbahasa Kanton menyatakan, “Fasih dalam dialek Kanton … Karakter yang bagus … Kepribadian yang ramah … Kesungguhan yang tinggi … Dia adalah pejabat polisi Hong Kong yang bagus.” (Erabaru.com.my/asr)