Berat badan yang ideal  menjadi dambaan bagi setiap pria maupun wanita. Memiliki berat badan yang ideal mampu meningkatkan keyakinan diri seseorang di dalam aktivitas harian. Namun, untuk mendapatkan bentuk tubuh yang menarik dan berat badan yang ideal membutuhkan usaha yang keras.

(Sumber : instagram.com)

Gadis dari Korea Selatan yang berhasil mencapai impian untuk menguruskan badan dengan menurunkan berat badanya yang semula 100kg menjadi 50kg dalam waktu dua tahun!

Dikenal dengan sebutan Jinny, seorang mahasiswi telah berbagi pengalaman dan proses menurunkan berat badan di saluran diet YouTube yaitu DanoTV sehingga membuat netizen kagum dengan transformasi yang terjadi.

(Sumber : instagram.com)

Video tersebut dimulai dengan pengakuan Jinny tentang penyebab kenaikan berat badannya dan mengapa dia akhirnya memutuskan untuk mengadopsi gaya hidup yang lebih sehat.

Menurut Jinny, “Ketika masih menuntut di sekolah tinggi, saya akan menikmati hidangan ayam setiap malam Jumat.” Dalam waktu setahun, berat badan Jinny telah meningkat tajam sebanyak 25 kg yang bersumber dari pola makan tidak sehat dan gemar minum minuman beralkohol.

(Sumber : instagram.com)

Setelah dikonfirmasi memiliki masalah herniated disc yang menyebabkan rasa sakit pada bagian bawah tulang belakang dan menyebabkannya tidak dapat berjalan, Jinny lalu  memutuskan untuk mengubah pola makannya.

Setiap hari, Jinny akan minum sebanyak 3-5 liter air hangat, tidak mengambil makanan bergaram, mengambil sumber protein dan sayuran untuk makan siang, mengamalkan yoghurt, tidak makan larut malam dan membatasi asupan makanan penutup sekali sehari.

Jinny turut menyatakan bahwa dia  berolahraga selama setidaknya 10 menit setiap hari dan berlatih rutin ini untuk menjaga bentuk badannya yang cantik.

Di dalam video tersebut, Jinny turut menasihati penonton, “Diet adalah bagaimana Anda menyayangi diri Anda. Saya bekerja untuk kesehatan dan mengamalkan gaya diet yang sehat demi diri sendiri. Tetapkan tujuan untuk menyayangi diri sendiri dengan cara yang lebih sehat dibandingkan tujuan seperti hilangkan 5kg setiap bulan! “.

Mungkin kita semua juga patut mengikuti jejak gadis ini. Tetapkan tekad untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Inilah saatnya kita mulai kurangi konsumsi makanan yang berlemak! (Erabaru.my/Yant)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular