Tahun lalu, di suatu hari yang sangat dingin menusuk tulang! Ketika penjual ikan hendak menutup dagangannya, ia melihat seekor anjing liar yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Awalnya, penjual ikan tersebut tidak mau membawanya pulang, tapi karena tak tega melihat kondisinya, ia lalu membawakan makanan untuk anjing liar itu. Tapi, tak tahunya sang anjing malah tidak mau pergi setelah diberi makan.

Anjing itu menanti dua hari di toko dagangannya, saat ada tamu mengunjungi tokonya, salah satu pelanggannya menyindir pemilik toko, “Pelihara saja, anjing membawa berkah/rezeki lho! Siapa tahu nanti usahamu tambah maju dan makmur!

Pemilik toko termenung sejenak mendengar sindiran pelanggannya, dan ia pun merasa memang ada benarnya juga, lalu ia pun memeliharanya.

Enam bulan kemudian, penjual ikan itu memberi nama anjingnya dengan panggilan Shun Fu, yang secara harfiah berarti “lancar dan makmur.” Shun fu belajar membantu tuannya menjaga toko, bahkan lucunya lagi bisa menjual ikan lho!

Pada tengah hari, saat tuannya sedang tidur siang, Shun Fu yang menggantikannya menjaga toko, anjing yang lucu dan super pintar!

Begitu ada tamu, Shun Fu segera menggonggong membangunkan tuannya.

Sang nyonya tampak sangat senang dan mengatakan, bahwa sejak memelihara Shu Fu, usahanya semakin maju!

Shun Fu juga bisa membantunya menjaga toko, saat ada pelanggan yang datang, mereka selalu mengacungkan jempol pada Shun Fu yang pintar dan lincah.

“Sejak ada Shun Fu, ia merasa sangat terbantu dan tidak terlalu menguras energi,” katanya.

Hewan memiliki naluri yang peka, ia akan membalas sesuai dengan perlakuan tuannya. Benar-benar menyentuh hati!

Kemana lagi bisa menemukan anjing yang bisa menjaga toko, dan membangunkan tuannya ini. Sungguh beruntung pemilik toko yang menjual hasil tangkapan laut ini. (Jhony/rp)

Share

Video Popular