Pada Selasa (14/3/)lalu , seorang karyawan McDonald Florida Amerika Serikat dengan spontan melompat keluar dari jendela penjualan drive thru, demi menyelamatkan seorang pembeli yang berprofesi sebagai polwan.

Menurut laporan ABCNews dan NBC News, tampilan layar CCTV yang disampaikan ke Televisi WPLG Miami, tindakan cepat Pedro Viloria  seorang karyawan McDonald yang melompat keluar dari jendela drive-through tempatnya bertugas, tatkala melihat seorang pelanggan setelah meninggalkan tempat tiba-tiba bermasalah dengan kesehatannya.

Viloria menyatakan, pelanggan tersebut adalah seorang polisi wanita yang sedang tidak bertugas, di saat itu kedua anaknya duduk di kursi belakang dan polisi ini dalam keadaan membutuhkan perawatan medis darurat.

Viloria mengatakan, ketika pelanggan membayar pesanannya di jendela biasa- biasa saja, tetapi ketika ia kembali ke jendela untuk memberikan makanan pesanannya dia melihat si pelanggan bernafas dengan terengah-engah.

“Pada saat itu, saya pikir, saya harus menyelamatkan wanita itu, saya melihat lehernya naik turun, nafasnya terengah-engah, seperti berjuang dengan pernafasannya. Saya pikir ada masalah yang terjadi,” ujarnya.

Viloria juga melihat mobil itu sedang bergerak, tetapi jelas-jelas sudah di luar kendali. Tanpa ragu ia pun segera melompat keluar dari jendela dan berlari di depan mobil. Untungnya, mobil itu menabrak trotoar dan terhenti.

Ketika ia memeriksa polwan itu, Viloria menemukan bahwa dia sudah pingsan, lalu ia bergegas lari kembali ke resto untuk meminta bantuan. Lebih untungnya lagi, di dalam resto terdapat seorang pelanggan yang menyatakan dirinya sebagai perawat yang segera mengambil tindakan untuk membantu polwan tersebut.

Tak lama setelah itu, seorang petugas pemadam kebakaran Miami juga memasuki resto untuk memberikan bantuan. Dan di sisi lain Viloria menemani kedua anak polwan tersebut. Selanjutnya, polwan itu dibawa ke rumah sakit terdekat.

Viloria mengatakan: “Dia selamat, ini sudah cukup, bahkan jika saya kehilangan nyawa demi menyelamatkannya, saya tetap akan melakukan hal yang sama.” Adapun mengapa ia melompat melalui jendela untuk menyelamatkan seorang asing, Viloria mengatakan: “Pada saat itu di dalam otak saya sama sekali tidak berpikir ingin menjadi pahlawan.”

Viloria mengatakan bahwa pahlawan yang sebenarnya adalah petugas pemadam kebakaran tersebut, ia melakukan cardiopulmonary resuscitation (CPR) terhadap polwan itu dan menggunakan defi brillator eksternal otomatis untuk membantunya.

Bos resto McDonald itu Alex Menendez menyatakan, ia selalu berdoa untuk polwan tersebut dan ia bangga dengan karyawannya. Dalam sebuah pernyataan ia mengatakan: “Ia adalah seorang karyawan yang sangat baik, jadi saya tidak terkejut, ia dengan segera mengambil tindakan dengan melompati jendela untuk membantu menyelamatkan wanita tersebut.”

Pernyataan itu mengatakan: “Dia bukan satu-satunya dalam tim yang membantu polwan tersebut yang membutuhkan perawatan medis. Salah seorang karyawan lain yang meminta dirahasiakan namanya, juga membantu melakukan CPR di sebelahnya,” demikian akhir kata dari pernyataan tersebut. (Epochtimes/Hui/Yant)

Share

Video Popular