Dua wisatawan Rusia ini mengklaim mereka berhasil mengambil sebuah gambar Yeti atau manusia salju yang langka di hamparan salju.

Ketika dua wisatawan ini sedang mengendarai mobil di tengah timbunan salju di sepanjang pegunungan Ural, mereka melihat sesosok humanoid tinggi besar berkelebat di depan mereka.

Wisatawan-wisatawan yang sedang menuju ke wilayah Bashkortostan ini, tanpa sengaja berhasil mengambil gambar sesosok makhluk asing di puncak gunung Bolshoy Iremel setinggi hampir 5.213 kaki.

Sosok yang diduga Yeti atau manusia salju yang terkutuk itu berkelebat dengan cepat dari depan sebelah kanan kendaraan menuju ke kiri. Posisi mereka saat itu sekitar 22 mil dari desa terdekat.

Penampakan sosok makhluk yang diduga Yeti atau manusia salju itu terekam di sekitar 162 mil sebelah tenggara Ufa. Ufa adalah ibukota dari Bashkortostan.

Saksi mata Vadim Gilmanov yang berada dalam mobil menuturkan, “Terlihat jelas makhluk itu berlari dengan sepasang kakinya. Mungkin itu adalah lelucon seseorang, tapi siapa yang kurang kerjaan ke tempat yang begitu jauh di malam hari hanya untuk melakukan hal seperti itu?”

Stasiun Televisi Rusia NTV menyatakan, “Di hutan Bashkortostan, makhluk misterius seperti manusia salju itu membuat takut wisatawan.”

Ada sebuah laporan mengatakan bahwa sekujur badan manusia salju tersebut dipenuhi dengan bulu putih.

Dr. Anatoly Yakovlev, seorang ahli zoologi di Bashkir State University, menyangkal ada orang yang melihat manusia salju dalam mitologi itu di wilayah tempat tinggalnya.

“Maaf dan menyesal sekali, baik itu ahli zoology atau pakar paleontologi, tidak ada ahli apapun yang menemukan tulang manusia salju, apalagi menemukan kotorannya.  Kami tidak pernah melihat atau menemukan apapun,” tegasnya.

Dia menegaskan dengan nada ketus, “Biasanya penampakan ini hanya ilusi, hasil dari imajinasi orang-orang.”

Teori lain adalah, manusia salju adalah sesosok pemburu hewan liar, ia menyembunyikan diri dari polisi.

Setiap tahun di Rusia selalu menggembar-gemborkan beberapa peristiwa tentang penampakan manusia salju. Di antaranya di Kemerovskaya, Siberia adalah tempat penampakan manusia salju yang paling umum. (Jhony/rp)

 

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular