Kuala Lumpur dan Johor Bahru menempati urutan kedua dan  ketiga dalam daftar kota terbaik untuk dihuni di Asia Tenggara yang dikeluarkan perusahaan Mercer pada daftar Mercer s 2017 Quality of Living Rankings yang dikeluarkan baru-baru ini.

Survei tahunan oleh perusahaan konsultan itu diadopsi perusahaan multinasional untuk menawarkan paket ekspatriat. Kuala Lumpur ditempatkan pada posisi kedua untuk kategori kota yang memberikan kualitas kehidupan terbaik di Asia Tenggara, dan 86 dari 231 kota di dunia.

Survei the Quality of Living Survey melihat ke 10 kategori utama termasuk kondisi politik dan lingkungan sosial, lingkungan ekonomi, lingkungan alam, perumahan, layanan kesehatan, dan pendidikan.

Singapura menempati tempat pertama dalam kategori kota terbaik untuk dihuni di Asia Tenggara, menurut survei itu.

“Ketidakstabilan ekonomi serta pergolakan politik dan sosial adalah antara tantangan sulit yang dihadapi perusahaan mulitnasional ketika mengkaji kualitas hidup tenaga kerja ekspatriat,” kata Ilya Bonic, presiden bisnis dan mitra senior perusahaan Mercer.

Bonic menjelaskan bahwa bagi perusahaan multinasional dan pemerintah, itu sangat penting untuk memperoleh informasi tentang kualitas hidup yang tepat, rinci, dan terpercaya.

“Informasi ini tidak hanya memungkinkan majikan untuk membantu para pekerja dengan wajar, itu juga berfungsi sebagai patokan untuk lingkungan operasi yang melingkungi golongan pekerja,” tambahnya. (erabaru.net/rp)

Share

Video Popular