Kaden Myers merupakan anak kepada Kate Myers dan suaminya Mr Myers. Dikaruniai seorang anak lelaki yang lucu merupakan satu penghargaan terbesar buat pasangan suami istri tersebut.

sumber: Facebook/Kaden’s Cure for Spinal Muscular Atrophy

Namun, setelah melihat perkembangan anaknya berbeda dibandingkan anak-anak orang lain menyebabkan Kate membawa anaknya untuk diperiksa di rumah sakit.

sumber: KadensCure.org

Sedihnya, Kaden didiagnosis dengan spinal muscular atrophy dan berada di tingkat kedua. Spinal muscular atrophy merupakan penyakit genetik yang menyebabkan otot menjadi lemah.

Pasangan tersebut dikejutkan dengan berita yang menyebutkan Kaden tidak akan dapat berjalan selama-lamanya. Kaden mungkin bisa belajar untuk bangun tapi itu sangat sulit untuk Kaden.

Hal ini sangat menghancurkan hati Kate dan suaminya karena meskipun Kaden tidak mampu aktif secara fisik namun dia sangat cerdas dan memiliki sifat ingin tahu lebih besar.

sumber: Facebook/Kaden’s Cure for Spinal Muscular Atrophy

Bahkan, sebagai anak-anak sudah tentu Kaden sangat ingin bermain seperti anak-anak normal lainnya.

Suatu hari, ketika Katy membawa Kaden ke museum dan membiarkan Kaden bermain sendirian. Tidak lama kemudian, Katy menemukan seorang anak mendekati Kaden dan bermain dengannya.

Katy sempat merekam aksi yang dianggapnya sangat bahagia karena masih ada lagi anak-anak yang ingin memperlakukan Kaden tanpa mempertanyakan kondisinya.

Katy menyiarkan gambar tersebut di akun Facebooknya untuk mengucapkan terima kasih kepada anak-anak tersebut.

Kehadiran anak-anak tersebut yang seakan memahami kondisi Kaden ketika dia mengambil bola yang jatuh itu untuk Kaden.

Kata Katy, “Saya ingin memberitahu orang tuanya bahwa betapa anak mereka itu seorang yang penyayang dan memperlakukan semua orang dengan sama rata.”

“Ini mungkin pertanyaan yang biasa tetapi diperlakukan seperti orang normal sangat membantu,” tambah Katy ketika diwawancarai.

sumber: Facebook/Kaden’s Cure for Spinal Muscular Atrophy

Waktu yang dihabiskan untuk bermain tanpa mempertanyakan kehadiran kursi roda tersebut merupakan satu hal yang sulit untuk dialami karena biasanya hal pertama yang akan terlintas adalah, kenapa.

Untuk dilihat normal dan diperlakukan seperti anak-anak lain sangat berarti buat Kaden yang selalu membutuhkan motivasi untuk terus hidup dengan gembira! (Erabaru.com.my/asr)

Share

Video Popular