Ibu ini percaya kameranya telah menangkap “roh sebaya anaknya” bertandang ke rumah menemui anaknya.

Suatu ketika saat Jessica Lewis sedang merekam tingkah laku Nylah anaknya yang baru berusia 9 bulan itu bermain di rumah, ia sempat melihat sekelabat bayangan putih yang aneh dalam rekaman kameranya melesat dengan cepat di sisi anaknya yang tengah bermain.

Ia yakin anaknya telah melihat bayangan putih itu, bahkan anaknya merangkak di belakangnya seakan-akan tengah bermain dengan bayangan tersebut.

Perawat di Cheshire, Inggris ini menuturkan, bahwa berkas putih itu bisa jadi adalah roh dari “teman baik” anaknya. Sang teman ingin menemui Nylah, tapi sosok yang disebut teman baiknya itu telah meninggal beberapa bulan lalu sebelum Nylah lahir.

Menurut Lewis, pemandangan yang bikin merinding itu terekam saat hari kematian teman baik Nylah, anaknya sangat tertarik dengan tempat hilangnya bayangan roh halus itu.

Nyonya Lewis yang berasal dari Ellesmere Port itu mengatakan, “Saat itu saya tidak langsung menyadarinya. Karena saya fokus pada putri saya, tapi ketika saya melihat kembali pemandangan itu beberapa hari kemudian, sontak saya pun terhenyak sesaat, yaa Tuhan, objek apa itu sebenarnya?

Lewis menambahkan bahwa bayangan itu bahkan mengeluarkan suara. Ia tidak mendengarnya ketika itu, dan baru ia dengar saat memutar kembali film itu.

“Saat itu tidak ada kejadian apapun di ruang tamu, hanya saya dan Nylah di sana. Nylah sangat agresif dan tertarik dengan apapun. Dia juga sangat suka merangkak di belakang badan orang-orang yang disukainya,” katanya.

Menurut Lewis, hal itu bisa dilihat pandangan mata Nylah mentapnya ketika melihat rekaman tersebut. Nylah selalu mengikuti kemanapun cahaya itu bergerak.

“Sejak saat itu, Nylah kerap pergi ke tempat itu, tempat di mana berkas cahaya tersebut dilihat olehnya, dan Nylah juga terus melambai-lambaikan tangannya. Teman kita itu sebenarnya sangat berharap bisa melihat Nylah, tapi sayangnya, ia meninggal sebelum kelahiran Nylah. Kejadian itu sangat mendadak.Saat Nylah melihat berkas cahaya waktu itu, kebetulan adalah hari kematiannya,” kata Lewis.   

Ia mengaku, tidak merasa takut jika memang benar dia yang datang mengunjunginya. Apa pun itu, ia percaya tidak bermaksud jahat, karena Nylah melambai-lambaikan tangannya. Ketika suaminya, Christian May pergi, ia  juga tidak merasa takut tinggal sendiri di rumah.

Ini adalah pengalaman gaib pertama Jessica, tapi sejak itu, lampu-lampu di rumah akan berkedip, dan Nylah akan melambaikan tangan pada seseorang, tapi tidak ada yang terlihat di tempat itu.

Ms. Lewis adalah seorang perawat kejuruan, saat ini sedang cuti hamil.

“Ini adalah pertama kalinya saya melihat hal seperti itu,” katanya bercerita.

Menurutnya semasa kanak-kanak, adik perempuannya memiliki seorang teman fantasinya, ibunya bilang, adiknya selalu melihat hal-hal aneh. Tapi ini adalah pertama kalinya saya melihat fenomena supranatural.

Dan sejak ia mengambil gambar gaib tersebut, sering terjadi beberapa hal-hal kecil, misalnya lampu yang berkedip tanpa sebab, padahal dulu tidak pernah seperti itu. Ia sendiri tidak tahu kenapa bisa seperti itu. Mungkin ada hubungannya dengan teman hantu itu, tapi ia tidak bisa memastikan atau apa sebenarnya kemungkinan dari gerangan itu. Sementara Nylah juga sering tidak enak badan, tapi ia  tidak merasa ada hubungannya dengan hal itu.

“Berkas bayangan tersebut melayang di mana perapian itu terletak, dan sejak itulah Nylah sangat penasaran di tempat itu, padahal sebelumnya Nylah hampir tidak pernah memperhatikan tempat tersebut. Sudah ada beberapa waktu Nylah belajar merangkak, tapi sekarang ia mulai belajar mengamati tempat yang membuatnya penasaran tersebut,” katanya.  

Ia juga tidak tahu apakah rumah tempat tinggalnya sudah sangat tu.Ia berpikir mungkin kurang dari 100 tahun usianya. Tapi tempat tinggalnya itu  memamg sangat dekat dengan tempat pemakaman di ujung jalan. Ia sendiri juga tidak pernah melihat ada sesuatu apapun di tempat pemakaman. Tapi tempat itu membuatnya takut.

“Ketika Ibu menceritakan tentang teman fantasi adik perempuan saya, saya pun menjadi yakin memang ada sesuatu yang gaib (fenomena supranatural), tapi saya belum pernah melihat hal seperti itu sebelumnya dalam foto atau video,” katanya.  (Jhony/rp)

https://www.youtube.com/watch?v=5Ts6ekOq31Q&feature=youtu.be

Share

Video Popular