Sebanyak 1100 orang turut dalam aksi memasak nasi goreng serentak di pelataran Lotte Mart, kawasan Taman Surya, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (26/3/2017).

Aksi masak serentak itu berhasil memecahkan rekor MURI memasak nasi goreng terbanyak, dan juga menjadi rekor dunia. Para partisipan yang mendukung acara mendapatkan peralatan memasak seperti wajan, kompor dan lain-lain untuk dibawa pulang.

Para peserta datang dari berbagai daerah meramaikan acara dalam rangka ulang tahun ke-19, Lotte Mart bekerjasama dengan Topi Koki dan MNC Channels.

“Puji Tuhan, dengan persiapan yang cukup lama kurang lebih 4 bulan dengan dukungan dari beberapa pihak acara ini terselenggara dengan baik,” ujar Evi Lionawan, Direktur Marketing Lotte Mart Indonesia,  yang hadir di acara bersyukur bahwa acara terselenggara dengan baik setelah melakukan persiapan selama 4 bulan.

Rekor MURI masak nasi goreng terbanyak di Lotte Mart Kalideres, Minggu (26/3/2017). (foto Bagonx)

Sebelumnya para peserta dijaring melalui pendaftaran online. Mereka yang terdaftar diwajibkan membawa form konfirmasi. Pendaftar mencapai 1700 orang, meski yang dibutuhkan 1100 orang saja.

Seorang peserta dari Cengkareng mengaku senang bisa ikut acara. Agus yang datang bersama anak istrinya senang menjadi bagian dari peserta yang memecahkan rekor MURI itu.

“Senang, bisa bersama keluarga bergabung di acara ini. Lumayan dapat kompor juga,” katanya sambil tertawa.

Hal senada juga dikatakan oleh Elis peserta yang datang dari Ciledug.

“Happy saja, mengisi hari Minggu dengan rekreasi acara memasak bareng kawan-kawan,” katanya.

1100 orang pecahkan Rekor MURI masak nasi goreng terbanyak. (foto Bagonx)

Acara yang bertajuk ‘Cheers for 19th Years Anniversary’  itu dipandu oleh Anwar BAB dan Chef Lucky Andreono, juara Master Chef Indonesia sesi pertama. Acara semakin meriah dengan penampilan Jebe dan Petty, juara X-Factor Indonesia sesi kedua. Mereka melantunkan beberapa lagu di tengah cuaca yang semakin terik.

Di area acara digelar pula bazaar tenda-tenda yang menyediakan peralatan rumah tangga, bahan dapur, hingga makanan ringan. Semua dibandrol dengan harga menarik. (erabaru.net/bagonx)

Share

Video Popular