Minat yang begitu mendalam tentang komputasi telah membantu remaja 23 tahun dari Ludhiana, India yang dikenal dengan nama  Trishneet Arora menjadi seorang pengusaha yang sukses!

Trishneet merupakan seorang ahli hacker yang bertanggung jawab menguji sistem jaringan dan keamanan insfrastruktur bagi perusahaan-perusahaan yang membutuhkan layanan tersebut. Anak muda ini kini memiliki kekayaan  ratusan ribu  US dolar  dan perusahaan dengan kantor secara online di Dubai dan Inggris Raya.

Trishneet memulai TAC Security Services ketika baru berusia 21 tahun.

Trishneet awalnya telah menciptakan Cyber Emergency Response Team yang pertama di India utara. Pada usia 21 tahun, dia mendirikan perusahaan sendiri yang dikenal sebagai TAC Security Solutions yang mengaplikasikan teknik hack secara etis sebagai metode untuk menguji sistem keamanan perusahaan pelanggan seperti Reliance, CBI, Polisi Punjab, Polisi Gujarat, Amul dan Avon Cycles.

Mulai meminati hacking yang etis (ethical hacking) ketika berada di kelas delapan.

Pada usia yang masih muda, Trishneet menunjukkan minat yang tinggi di dalam bidang komputasi ketika prestasinya di sekolah menurun. Dia kemudian menghabiskan sebagian besar waktunya untuk belajar hack melalui video di situs YouTube dengan menggunakan komputer ayahnya. Selain itu, ia juga selalu dipanggil untuk membantu memperbaiki serta menyelesaikan masalah-masalah terkait komputer.

Seringkali dimarahi oleh kedua orang tua dan ditertawakan oleh teman-teman karena tidak berhasil mencapai hasil yang baik di sekolah, Trishneet bertekad untuk melanjutkan di dalam bidang komputasi.

Bertekad mengejar impian, Trishneet kini menjadi seorang pengusaha yang sukses.
Trishneet juga menulis beberapa buku tentang hacking.

Trishneet juga menulis beberapa buku tentang hacking,  diantaranya adalah ‘Hacking Talk with Trishneet Arora,’ ‘The Hacking Era,’ dan ‘Hacking With Smartphone’. Baru-baru ini, ia memulai bisnis baru yang dikenal sebagai TAC-CERT untuk membantu perusahaan melindungi data cloud online. “Saya juga sedang berencana untuk mengembangkan bisnis ke Amerika Serikat dan kini sedang dalam diskusi bersama para pemodal,” kata Trishneet.

Meskipun telah berhasil mencapai berbagai kesuksesan pada usia yang begitu muda, Trishneet sedang berusaha menyelesaikan pendidikannya untuk meraih gelar BCA.

Kesimpulan dari kisah sukses Trishneet Arora, kegagalan di tingkat sekolah tidak berarti kegagalan sepenuhnya di dalam hidup. Sebaiknya, turuti kata hati dan kejar impian serta cita-cita apa pun rintangan yang mendatang.(Erabaru.my/Yant)

Share

Video Popular