Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling banyak dipelihara oleh manusia di seluruh dunia. Raut wajah yang lucu dengan tingkah lakunya yang aktif memang membuat kucing ini sebagai hewan peliharaan favorit banyak. Selain itu, penelitian juga telah membuktikan bahwa kucing mampu menghilangkan stres yang dialami oleh manusia.

Dikenal sebagai hewan yang memiliki ketangkasan, kuku serta gigi yang tajam untuk menangkap mangsanya. Kemampuannya juga melompat dengan ketinggian lima kali lebih tinggi dari badannya, kucing adalah hewan lucu yang penuh dengan keterampilan seperti seorang ninja.

Namun, kucing takut pada mentimun! Mungkin tidak semua kucing takutkan mentimun tetapi hal tersebut membuat kita merasa ragu-ragu dengan kucing kita. Video tentang ketakutan tidak terbatas oleh kucing terhadap mentimun sudah menyebar di seluruh dunia dan melihat ke video ini pasti akan membuat Anda terhibur.

Namun begitu, menurut ahli, menakutkan kucing dengan sayur tersebut akan memberikan dampak negatif kepada kucing Anda.

Menurut Dr. Roger Mugford, seorang ahli perilaku hewan, “Saya rasa reaksi yang diberikan adalah karena kucing terkejut dengan satu objek yang tidak dikenal ditempatkan secara sembunyi ketika mereka sedang menikmati makanan.”

Kucing selalu berhati-hati dengan objek-objek yang tidak dikenal. Objek-objek ini mungkin melambangkan ular atau hewan predator yang lain. Saya rasa jika ditempatkan laba-laba mainan, ikan palsu atau masker juga akan memberikan reaksi yang sama oleh kucing.”

Penulis buku Think Like a Cat, Pompa Johnson-Bennett pula menyatakan bahwa kucing seringkali menganggap tempat makan mereka sebagai daerah yang aman dan nyaman. Mengingat banyak orang mencoba trik dengan meletakkan mentimun diam ketika kucing sedang makan, ini akan membuat kucing tersebut keliru tentang bagaimana sebiji timun bisa berada di tempatnya.

Mengenakan kucing Anda ketika mereka sedang makan bisa mengakibatkan mereka tersedak. Jadi, pikirkan lagi sebelum Anda bercanda dengan kucing Anda. (Erabaru.com.my/asr)

Share

Video Popular