100 tahun yang lalu, kartu yang diselipkan dalam bungkus rokok merupakan satu item yang sangat terkenal. Dengan menampilkan gambar selebriti-selebriti, iklan dan berbagai tampilan gambar lain, kartu ini menjadi koleksi  para perokok. Perusahaan rokok asal  Irlandia,  Gallaher merupakan salah satu perusahaan yang memutuskan untuk mencetak tips-tips tentang bagaimana untuk melakukan sesuatu pada bungkus  rokok keluarannya.

Dari tips untuk melakukan tugas yang paling mudah seperti cara-cara untuk merebus kentang ke tips untuk memecahkan masalah yang tidak terduga seperti bagaimana untuk menghentikan kuda yang sedang berlari, Gallaher berhasil memberikan berbagai ide yang kreatif dan efisien sebagai metode untuk memecahkan masalah.

Berikut adalah beberapa  tips-tips  yang terdapat dalam bungkus rokok yang hingga kini sudah berusia 100 tahun dan tetap eksis!

1. Bagaimana untuk mengeluarkan  serpihan kaca
Mengeluarkan serpihan  yang menusuk dalan anggota badan adalah sesuatu yang sangat menyakitkan. Cara terbaik untuk mengeluarkan  adalah dengan mengisi botol dengan air panas dan menekan bagian yang terkena serpihan pada mulut botol tersebut. Hal ini akan menyebabkan terjadinya hisap yang akan terjadi pada mulut botol sekaligus mengeluarkan serpihan tersebut.

2. Bagaimana untuk memotong roti dengan potong tipis
Kesulitan untuk memotong roti menjadi lembaran tipis kini dapat diatasi dengan merendam pisau roti ke dalam air panas. Kemudian, lap kelebihan air dan Anda dapat memotong roti Anda setipis yang Anda inginkan.

3. Bagaimana untuk memisahkan dua gelas yang melekat
Untuk memisahkan dua gelas yang melekat, kemungkinan untuk gelas tersebut pecah adalah sangat tinggi sehingga akan membahayakan Anda. Cara terbaik adalah mengisi air dingin pada gelas di atas dan rendam gelas di bawah dengan air hangat. Memisahkan dua gelas tersebut akan menjadi lebih mudah.

4. Bagaimana untuk menghentikan kuda yang sedang berlari
Jangan sesekali berada di depan kuda tersebut sebaliknya kejarnya dari tepi dan menghentikannya dengan menarik tali pada kuda sehingga berada pada posisi yang lebih stabil. Jangan melompat di atas kuda atau berteriak padanya. Ini akan justru akan menakutkan  kuda tersebut.

5. Bagaimana untuk memastikan kesegaran bunga
Untuk memastikan bunga selalu segar meskipun dalam perjalanan yang jauh, adalah dengan memasukkan ujung batang bunga ke dalam kentang yang telah dilubangi  kecil-kecil. Hal ini memastikan bunga tetap segar selama seminggu atau lebih.

6. Cara merebus telur yang retak dengan sempurna
Masukkan sedikit cuka ke dalam air rebusan dan telur Anda akan masak sempurna tanpa keluar dari rekahan kulitnya

7. Bagaimana untuk membawa teko  air yang berat
Cara memegang teko  yang tepat adalah genggam pada pegangan dan kaitkan jari jempil pada mulut teko (lihat gambar). Hal ini membantu menyeimbangkan teko yang berat dari tumpah.

8. Bagaimana membersihkan  serpihan kaca di lantai
Kain yang lembab adalah metode terbaik yang  digunakan untuk membersihkan  serpihan kecil dan besar kaca yang telah pecah. Sebaiknya, gunakan kain lama yang bisa dibuang sekali bersama-sama dengan serpihan kaca.

9. Bagaimana untuk memastikan kestabilan vas bunga
Isi vas berharga Anda dengan pasir yang bertindak sebagai pemberat dan membuat vas bunga Anda lebih kokoh.

10. Bagaimana untuk memastikan kesegaran udang galah
Udang galah yang segar diuji dengan cara menarik ekor dan lepaskan. Jika ia bangkit kembali dan pecah maka lobster tersebut adalah segar. Tapi jika ekornya bangkit dengan perlahan, lobster tersebut mungkin sudah disimpan selama beberapa hari.

11. Bagaimana untuk membersihkan noda tinta pada kain
Rendam kain yang terkena tinta di dalam susu selama beberapa jam dan noda tinta tersebut akan hilang.

12. Bagaimana menghilangkan efek kabur  pada kacamata
Efek kabur pada kacamata  adalah sesuatu yang menjengkelkan. Namun, jika kacamata digosok dengan sabun dan dipoles setiap hari, ia akan meninggalkan lapisan tipis yang menghalangi setiap kelembaban terjadi pada kacamata Anda.

13. Bagaimana untuk menghilangkan suara dari sepatu boot yang baru
Tempatkan but pada piring yang berisi minyak. Biarkan hingga minyak tersebut meresap ke dalam sol sepatu. Anda akan menemukan tidak ada lagi suara.

14. Bagaimana untuk mengubah sepatu putih yang lusuh kembali seperti  baru
Sepatu putih yang telah lusuh dapat terlihat seperti baru dengan mencampurkan 10 tetes safron bersama 3 sendok minyak sayur. Oleskan campuran ini pada sepatu Anda dengan menggunakan kain lembut. Setelah kering, gilapkan sepatu.

15. Bagaimana untuk menghindari warna baju dari luntur
Untuk menghindari warna pada baju luntur dan terkena pada baju lain ketika mencuci, Anda harus mengisolasi baju yang berwarna dan rendam di dalam air garam. 2 genggam garam dicampur dengan  satu galon air dan rendam baju Anda selama 24 jam.(Erabaru.my/Yant)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular