Seni membaca wajah ala tiongkok, juga dikenal sebagai fisiognomi, memiliki sejarah ribuan tahun. Ada pepatah Tiongkok Kuno: “Jika Anda ingin tahu apakah seseorang adalah bijaksana, hanya melihat dahi mereka; jika Anda ingin tahu tentang reputasi seseorang, keluhuran, kekayaan, berkat, dan umur panjang, lihat alis , mata, hidung, mulut, telinga, dan rahang mereka.”

Dahi

Kebijaksanaan tercermin oleh bentuk dahi – disukai dahi yang lebar.

Dahi yang halus dan lebar dianggap sebagai lambang keindahan dan kebijaksanaan. Telah dicermati bahwa sebagian besar selebritis, pebisnis yang sukses, dan raja memiliki dahi yang lebar.

Selain bentuk dahi, tingkat garis rambut juga mengungkapkan gambaran. Seseorang dengan garis rambut rendah dianggap sebagai lambat dalam berpikir dan bertindak.

Mata

Mata adalah jendela jiwa. Mata menunjukkan tingginya tingkat kebijaksanaan, kemurnian, kualitas kepemimpinan, dan vitalitas seseorang.

Ukuran, letak, bentuk, dan ekspresi salah satu mata menunjukkan kepribadian seseorang, serta keberhasilan dan kegagalan pada masa depan, yang mencakup karier, ketenaran, kesejahteraan, percintaan, pernikahan, dan sebagainya.

Lipatan mata tunggal membuat mata tampak lebih kecil dan dianggap “kurang indah,” karena mata seperti itu tidak mampu untuk mengeskpresikan emosi dengan baik.

Mata adalah jendela jiwa. Mata menunjukkan tingginya tingkat kebijaksanaan, kemurnian, kualitas kepemimpinan, dan vitalitas seseorang. (Image courtesy of Anastasia Lin / www.anastasialin.net)

Hidung

Hidung menunjukkan prospek kesejahteraan seseorang. Sama seperti ilmu kecantikan, hidung yang indah adalah hidung yang lurus.

Bila seseorang memiliki hidung yang mancung, maka ia akan berkesempatan menjadi pejabat tinggi. Hidung yang mancung dan lurus dengan ujung hidung yang berisi akan membawa seorang pria berkarier sebagai pejabat, dan membawa kemakmuran untuk seorang wanita.

Seseorang yang berhidung pesek tidak akan menjadi seorang yang kaya. Seseorang yang berhidung lebar akan mengalami masalah keuangan.

Rahang

Bentuk pipi menentukan panjang umur tidaknya seseorang. Pipi yang bundar adalah tanda diberkahi.

Dikatakan bahwa,” Seorang pria dengan pipi yang bagus akan diberkahi dan akan mendapatkan keuntungan yang baik di kemudian hari. Seorang wanita dengan pipi dan dagu yang bagus akan menjadi seorang ibu rumah tangga yang baik, dan akan selalu mengutamakan keluarga dan suaminya.”

Telinga

Cuping telinga yang tebal membawa keberuntungan dalam kesejahteraan dan pertemanan.

Cuping telinga yang bundar dan tebal membawa keberuntungan, seperti pada gambar Buddha.

Cuping telinga yang besar dan lembut pada wanita berarti ia adalah wanita yang sangat baik hati dan memperhatikan orang lain, terutama suami dan anak-anaknya. Ia menerima berkah dari orang tuanya, sangat terkenal di antara teman-temannya, dan merupakan calon istri yang baik.

Cuping telinga yang bundar dan tebal membawa keberuntungan, seperti pada gambar Buddha. (iriskh/Flickr)

Bibir

Lebih disukai bibir yang tebal.

Bentuk bibir menunjukkan nafsu seseorang, serta toleransinya.

Bentuk bibir yang indah menunjukkan kemurnian, kejujuran, elegan, dan pesona.

Dipercaya bahwa wanita dengan bibir yang tipis berhati kejam dan suka gosip, dan pria yang menikah dengan wanita dengan bibir yang tipis akan membawa kesialan pada suaminya.(Visiontimes/Vivi/Yant)

Share

Video Popular