MAMUJU – Peristiwa mengerikan terjadi di Desa Salubiro, Kecamatan Korossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. Ini diketahui setelah warga membelah seekor ular sanca sepanjang 9 meter, yang membuat warga ngeri adalah saat perut ular itu dibelah terdapat jasad seorang warga.

Sebagaimana ditulis oleh media lokal di Sulawesi Barat, Tribun Timur dan Dailymail, kronologi kejadian bermula saat Akbar (25) warga desa itu bermaksud untuk memanen sawit pada Minggu (26/3/2017). Akan tetapi Akbar tak kunjung kembali ke rumah hingga hari senin sehari sesudahnya.

Setelah tak kunjung datang ke rumah, warga sepakat untuk beramai-ramai mencari Akbar. Warga yang menyebar ke penjuru perkebunan Akbar, akhirnya menemukan seekor ular Sanca yang terlihat buncit. Hingga akhirnya warga nekad-nekad beramai-ramai untuk menangkap ular itu.

Perut buncit ular Python atau sanca sebelum dibelah warga (Tribun Timur/Daily Mail)

Video saat warga membelah ular itu pun menyebar di sosial media hingga ke penjuru dunia. Media asal Inggris, Daily Mail juga turut memberitakan kejadian ini dengan menampilkan video mengerikan tersebut.

Saat dibelah perut ular itu, warga pun terkaget-kaget dan merasa kasihan setelah mengetahui apa yang ada dalam perut ular itu. Ternyata warga menemukan jasad Akbar dalam perut ular itu dalam keadaan meninggal dunia.

Seperti ditulis Wikipedia, ular Sanca adalah nama umum bagi sekelompok ular-ular pembelit dari suku Pythonidae. Dikenal umumnya sebagai pythons dan diketahui menyebar luas di Afrika, Asia dan Australia; beberapa jenisnya diketahui sebagai ular yang terpanjang di dunia.

Meskipun umumnya publik mengenal jenis-jenis sanca sebagai ular yang tak berbisa, sejatinya pada kadar tertentu masih terdapat kandungan bisa pada liurnya. Disebutkan, jenis sanca merupakan predator penyergap, yang sabar menanti mangsanya sambil menyamar di antara dedaunan atau serasah, dan secara tiba-tiba menyerang mangsa yang lalu di hadapannya. (asr)

 

Share

Video Popular