Buah lemon diketahui banyak mengandung khasiat yang beragam, dari memasok tubuh kita dengan vitamin C, memperkuat sistem kekebalan tubuh, hingga menurunkan kolesterol.

Mungkin tidak ada buah jeruk lainnya yang dapat memberikan manfaat kepada kita seperti buah ini. Apakah Anda menggunakan daging atau kulitnya, buah lemon memberikan berbagai manfaat kesehatan bagi Anda.

Tahukah Anda buah lemon juga dikatakan dapat mencegah  dari terinfeksi penyakit berbahaya seperti kanker? Kulit lemon mengandung antioksidan yang disebut limonoid. Antioksidan ini berupaya untuk menghancurkan dan membuang agen berbahaya seperti racun dan sel kanker di dalam tubuh.

Buah lemon menyegarkan dan membersihkan racun dalam tubuh. (Foto: images.newindianexpress.com)

Perlu bukti? Dr. Marlyn Glenville, seorang ahli nutrisi dan kesehatan wanita menjelaskan khasiat yang ditemukan pada kulit lemon:

(Foto: qph.ec.quoracdn.net)

“Sebagian besar antioksidan di dalam sesuatu buah terdapat pada kulitnya atau daging dalam kulitnya dibandingkan pada pulpanya. Minuman smoothie adalah lebih baik dibandingkan jus buah karena Anda menggiling keseluruhan buah yang digunakan untuk membuat smoothie. Jadi segala khasiat yang ada di dalam buah-buahan tersebut digunakan sepenuhnya. ”

Selain itu, tahukah Anda bahwa khasiat lemon juga dapat digandakan ketika buah ini dibekukan?

Buah lemon yang dibekukan memberikan khasiat ganda.(Foto: Why Dont You Try This)

Buah lemon diketahu banyak berasa pahit dan sulit untuk dimakan, tetapi ketika buah ini  dibekukan dan dicampur pula dengan makanan atau minuman, rasa pahit tersebut bisa hilang. Tambahan lagi, buah lemon yang dibekukan dapat disimpan lebih lama!

Untuk membekukan lemon, bersihkan dahulu. Kami sarankan Anda menggunakan cuka apel organik atau baking soda untuk menghilangkan sisa pestisida yang mungkin telah disemprotkan pada lemon tersebut.

Kemudian keringkan, dan masukanlemon itu di dalam kotak beku semalaman. Sebelum itu, Anda dapat mengiris buah lemon tersebut jika Anda berencana untuk memakan atau meminumnya dalam jumlah yang lebih kecil.

(Foto: elitereaders.com)

Bila sudah dibekukan, Anda akan menemukan lemon tersebut lebih bersih dan mudah digunakan. Campurkannya ke dalam sup, jus, dan bumbu untuk menghasilkan hidangan yang lebih sehat dan bergizi.(Erabaru.my/Yant)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular