Seorang wisatawan dari Chili selamat setelah tersesat selama 9 hari di sebuah hutan di Bolivia setelah di tolong oleh sekelompok monyet.

Katanya, dia mampu bertahan selama itu dengan bantuan sekelompok monyet yang menjatuhkan buah dari pohon untuknya serta membawanya ke sumber air dan tempat berteduh setiap hari.

Maykool Coroseo Acuña, 25, dilaporkan hilang oleh kelompok penjelajah Max Adventures yang diikutinya di Madidi National Park, sebuah daerah hutan lindung di Bolivia, lapor National Geographic.

Pada malam sebelum Maykool hilang, dia dikatakan enggan ikut  serta wisatawan lain bergabung sebuah upacara tradisi masyarakat setempat.

Saksi mengatakan selisih  antara waktu terakhir Maykool terlihat dalam rombongan dengan waktu dia hilang hanyalah lima menit.

Menurut Feizar Naza, pemilik Max Adventures, hilangnya Maykool memiliki kaitan dengan keengganannya untuk berpartisipasi upacara tradisi masyarakat tersebut.

Masyarakat Bolivia mempercayai kawasan hutan adalah wilayah suci dan individu yang berbuat ulah akan disembunyikan.

Setelah beberapa hari misi pencarian berlangsung, akhirnya kru pencarian menemukan petunjuk penting – stoking berlumpur milik Maykool.

Maykool ditemukan pada hari ke-9 misi mencari kurang satu mil dari perkemahan penjelajah Max Adventure. Dia ditemukan dalam kondisi yang lemah dan hampir dimakan hidup-hidup oleh serangga.

Maykool menceritakan bahwa dia dapat bertahan selama ini karena dibantu sekelompok monyet yang memberikan makanan kepadanya dan membantunya mencari tempat berteduh.

Maykool mengaku bahwa pada satu ketika dia mulai hilang kesadaranya. “Saya mulai berlari,” katanya.

“Saya memakai sandal kemudian saya pikir sandal itu akan memperlambat gerakan saya. Saya membuang sandal tersebut, kemudian ponsel, dan senter saya.

“Setelah beberapa lama saya berlari, saya berhenti di sebatang pohon dan saya mulai berpikir. Apa yang sudah saya lakukan, apa yang saya sedang lakukan ni? Saya ingin pulang tapi itu mustahil, “jelas Maykool.

Maka ketika Anda berkunjung di suatu daerah, hormati dan patuhilah apa yang menjadi tradisi di sana, jika Anda tindak ingin seperti yang  Maykool alami.(Erabaru.my/Yant)

Share

Video Popular