Oaxaca merupakan produsen utama dan pengekspor utama  biji kopi tetapi minuman utamanya adalah cokelat.

Hal ini karena Oaxaca merupakan salah satu daerah  di Meksiko yang memproduksi kakao. Kakao telah digunakan di negeri ini sebagai sumber makanan, minuman serta obat-obatan.

Di pusat Kota Oaxaca, ada berbagai bisnis yang melibatkan penjualan kakao untuk dijadikan sebagai minuman cokelat panas dan sebagainya.

Tempat bisnis yang paling terkenal di daerah ini adalah El Mayordomo yaitu sebuah pabrik pengolahan biji kakao yang kemudian dicampur dengan gula dan bumbu lain seperti almond dan kayu manis.

Kebanyakan kakao olahan untuk dijadikan sebagai minuman. Misalnya, cokelat panas dibuat dengan campuran cokelat dengan susu atau air dan dipanaskan.

Sebelum disajikan, gelembung akan diproduksi dengan menggunakan alat khusus. Minuman cokelat panas bersama buih ini dikenal sebagai Pozonque.

Aroma cokelat yang sangat harum akan selalu tercium pada hidung Anda jika Anda berada di Calle Mina. Ada dumping toko-toko menarik yang menjual cokelat di sepanjang jalan dan menarik pembeli untuk datang ke toko.

Ada berbagai produk cokelat yang dapat Anda beli seperti cokelat, saus cokelat, susu cokelat dan sebagainya.

Aroma yang sangat menggiurkan ini pasti akan membuat pembuat cokelat serta pembeli merasa senang sepanjang hari. (Erabaru.my/Yant)

Share

Video Popular