Jika rambut sudah mulai beruban, namun Anda tidak siap menerimanya, ada makanan tertentu yang membantu  rambut kembali hitam  tanpa menggunakan pewarna rambut yang mengandung zat kimia yang berbahaya.

Goji berry

Goji berry juga berkhasiat untuk hati anda. (Image: Kanzhongguo)

Sesekali rebus 10 gram goji berry atau rendam di dalam arak dan minumlah. Berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan mata dan menghitamkan kembali rambut yang beruban—yang disebabkan oleh kelainan fungsi hati.

Kacang hitam

Cuci kacang hitam dan kukus sebentar kemudian dijemur di bawah sinar Matahari. Setelah kering, simpan di dalam wadah kaca. Makan 6 gram kacang hitam tersebut dengan air asin (air garam) dua kali sehari. Untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan, makan bersama dengan sebutir telur dan dua walnut yang besar satu kali sehari.

Kacang hitam. (Gambar: Kanzhongguo )

Bubur wijen

Sangat bermanfaat untuk orang yang lemah atau orang muda yang beruban. (Image: Kanzhongguo)

Siapkan dan cuci 30 gram biji wijen dan 60 gram beras merah. Biji wijen disangrai dan dihaluskan. Masak beras merah hingga menjadi bubur, kemudian tuangkan ke dalam bubuk wijen. Sajian ini adalah untuk satu dosis dan harus dimakan dua kali sehari, yang berkhasiat memberi gizi untuk hati dan melancarkan fungsi lima organ tubuh yang utama, dan terutama sangat bermanfaat untuk orang yang lemah atau orang muda yang beruban.(Visiontimes/Vivi/Yant)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular