Oleh: Ren Hao

Seringkali mereka yang menderita kanker harus menanggung siksaan kemoterapi pasca operasi. Beberapa bulan kemudian, badan bukan saja menjadi sangat lemah, rambut juga akan rontok hingga botak.

Ada media yang yang memberitakan, bahwa para ilmuwan telah mendapati akar dari tanaman dandelion atau randa tapak dapat membunuh sel kanker.

Meskipun tidak dapat memastikan akurasi dari berita ini, tetapi menurut penjelasan “Compendium of Materia Medica” (buku tentang pengobatan herbal Tiongkok kuno).

Dandelion dapat mengobati abses payudara, cukup direbus dengan air dan diminum khsiatnya akan seketika terasa. Efektif dalam mengatasi keracunan makanan atau keracunan lainnya, menghilangkan bengkak, TBC dan sebagainya.

Tidak perlu lagi menjalani proses kemoterapi yang sangat menyiksa!

Sejak dahulu, tanaman dandelion telah dianggap sejenis obat, yang banyak digunakan dalam pengobatan. Hasil penelitian ilmuwan menemukan, bahwa akar tanaman ini memiliki efek terapi yang baik pada kanker.

Akarnya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sangat efektif dalam mengobati kanker prostate, kanker paru-paru dan jenis kanker lainnya.

Dr Carolyn Hamm dari Windsor Regional Cancer Center Ontario, Kanada, mengatakan ekstrak dari akar dandelion sangat efektif dalam mengobati leukemia myelomonocytic kronis, ini adalah keajaiban dalam sejarah kedokteran.

John Di Carlo (72), seorang penderita leukemia, ia pulang ke rumahnya menghabiskan masa-masa terakhir hidupnya setelah pengobatannya gagal.

Semasa istirahatnya, ia minum teh dari dandelion, dan hanya dalam tempo 4 bulan, kondisinya mulai membaik.

Menurut dokter setempat, bahwa kesembuhannya itu berkat kemanjuran dari teh dandelion yang diminumnya secara rutin.

Penelitian terbaru menemukan, ekstrak akar dandelion dapat menghambat sel kanker dalam 48 jam. Setelah sel-sel kanker dibasmi, akan tumbuh sel-sel yang sehat, dan gejala kanker pun akan mulai membaik.

Zat ini tidak hanya efektif terhadap leukemia, bahkan juga memiliki efek terapi yang efektif terhadap kanker payudara, kanker usus besar, kanker prostat, kanker hati, kanker paru-paru dan jenis kanker lainnya. Meskipun rasanya sangat aneh, tetapi dapat membantu pasien menyingkirkan siksaan akibat kemoterapi.

Dalam proses pengobatan kanker konvensional, apakah itu sel sehat atau sel kanker semuanya akan dibunuh. Beda halnya dengan dandelion, yang hanya akan berefek pada sel kanker.

Namun, jika ingin menggunakannya untuk mengobati penyakit, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter, supaya mereka memahami kondisi penyakit terkait.

Meskipun Anda sehat juga bisa menjadikan ramuan akar dandelion sebagai minuman teh. Ia dapat mencegah diabetes, menstabilkan gula darah dan merangsang pankreas memproduksi insulin.

Jika Anda menderita masalah pencernaan, ada banyak racun di dalam tubuh, maka akar dandelion ini pasti dapat membuat organ hati selalu dalam kondisi terbaik.

Selain itu, dandelion juga kaya akan antioksidan dan vitamin C, bisa secara efektif membunuh bakteri yang memicu infeksi pada saluran kemih. Mereka yang menderita penyakit sistem kemih dapat diringankan dengan meminum teh dandelion setiap hari.

Dandelion rasanya pahit, tapi bisa dimakan. saat akan memetik daun atau akar dandelion sebaiknya pilih area yang aman, yaitu area tidak terkontaminasi dengan pestisida atau bahan kimia lainnya.

Dandelion juga dapat melancarkan pencernaan dan mencegah penuaan dini pada kulit. Jika Anda tidak terbiasa dengan rasanya, anda bisa memadukannya dengan campuran buah-buahan, dan diolah menjadi minuma jus, dengan demikian tidak pahitnya tidak akan terasa. (jhoni/rmat)

Share

Video Popular