Cara Merendam Air Lemon yang Benar: Dapat Membunuh Sel Kanker !

6034
air lemon
Lemon merupakan sejenis buah ajaib yang digunakan untuk membunuh sel-sel kanker. (Internet)

Lemon merupakan sejenis jeruk yang buahnya bisa digunakan sebagai penyedap dan penyegar saat dahaga. Jeruk lemon kaya akan zat anti bakteri, anti virus dan mampu meningkatkan stamina karena mengandung asam sitrat, kalsium, magnesium, vitamin C, bioflavonoid, pektin, dan limonene yang mempromosikan kekebalan tubuh dan melawan infeksi. Tak hanya itu, lemon juga dikenal sebagai penurun berat badan secara alami karena khasiatnya yang mampu memperlancar pencernaan dan pembersih organ hati. Selain itu, air lemon juga dapat digunakan untuk melawan kanker.

1. Buah ajaib yang dapat membunuh sel-sel kanker

Minum air lemon atau lemonade berkhasiat menekan timbulnya flek atau bintik hitam, memutihkan kulit. Selain itu juga berefek sebagai pelengkap kalsium, dan menurunkan berat badan. Tapi yang lebih penting, lemon adalah suatu produk ajaib yang digunakan untuk membunuh sel-sel kanker. Air lemon tidak menimbulkan efek samping seperti kemoterapi, tapi ia bisa memberikan pengaruh yang kuat terhadap kista dan tumor.

Tanaman ini telah terbukti dapat melawan semua jenis kanker, jauh lebih baik selaksa kali daripada doxorubicin yang biasa digunakan secara global untuk kemoterapi, ia (air lemon) dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker. Dan yang lebih menakjubkan, terapi dalam pengobatan yang diekstrak dari limun ini hanya akan menghancurkan sel-sel kanker ganas, tapi tidak akan berdampak pada sel-sel yang sehat!

2. Memutihkan kulit

Selalu minum air lemon secara teratur berkhasiat sebagai anti-penuaan. (Internet)
Selalu minum air lemon secara teratur berkhasiat sebagai anti-penuaan. (Internet)

Jeruk lemon adalah makanan tinggi alkali, memiliki khasiat sebagai anti-oksidan yang kuat, sangat efektif dalam mendorong proses metabolisme kulit, memperlambat penuaan dan menghambat pigmentasi kulit serta khasiat lainnya. Efek anti-oksidan dari air lemon dapat membantu mengatasi kerusakan akibat radikal bebas di dalam tubuh, dapat memperlambat proses penuaan, melindungi kulit dan mencegah timbulnya keriput.

3. Meredakan demam dan mengencerkan lendir (dahak)

 Khasiat lemon menghilangkan dahak jauh lebih kuat daripada buah jeruk umumnya. (Internet)
Khasiat lemon menghilangkan dahak jauh lebih kuat daripada buah jeruk umumnya. (Internet)

Umumnya dahak menjadi banyak saat cuaca lembab dan terik di musim panas, ketika merasa tidak nyaman di area tenggorokan, coba minum jus lemon dengan tambahan air hangat dan sedikit garam, dapat mengencerkan kekentalan dahak yang tertimbun di tenggorokan dan mengeluarkannya.

4. Menghasilkan cairan tubuh, meredakan panas dan merangsang nafsu makan

Minum segelas air lemon, akan membuat Anda seketika bersemangat karena rasa asamnya yang menyegarkan. (Internet)
Minum segelas air lemon, akan membuat Anda seketika bersemangat karena rasa asamnya yang menyegarkan. (Internet)

Jangan menilai lemon karena rasa asamnya, dan sedikit pahit, tidak seperti buah-buahan lainnya yang terasa segar saat dimakan mentah, tapi kulit lemon kaya akan senyawa volatil yang aromatik, dapat menghasilkan cairan tubuh, meredakan panas dan merangsang nafsu makan. Saat cuaca panas, banyak orang menjadi lesu, tidak semangat, kerap tidak nafsu makan setelah beraktivitas atau studi (belajar) dalam waktu panjang, saat demikian coba minum segelas rendaman air lemon, rasa dan aroma asam segarnya akan membuat Anda seketika bersemangat, dan merangsang nafsu makan.

5. Menyegarkan napas

Minum air lemon berkhasiat menyegarkan napas. (Internet)
Minum air lemon berkhasiat menyegarkan napas. (Internet)

Lemonade atau air lemon memiliki khasiat membunuh bakteri, terutama dapat membunuh bakteri berbahaya di dalam rongga mulut, sehingga Anda bisa menjaga kesegaran napas.

Bagaimana cara membuat dan minum air lemon, agar bisa mencapai hasil terbai

Coba racik sendiri air lemon dan minum secara teratur, Anda akan rasakan khasiatnya. (Internet)
Coba racik sendiri air lemon dan minum secara teratur, Anda akan rasakan khasiatnya. (Internet)

Satu buah lemon ukuran sedang perlu ditambahkan sekitar seribu atau dua ribu cc air, untuk keasamannya sesuai dengan selera masing-masing, dan kalau bisa jangan tambahkan gula, selain lebih efektif dalam memelihara kesehatan juga berkhasiat untuk kecantikan/keindahan kulit ! Namun, tidak semua orang mengerti bagaimana membuat sendiri air lemon itu dengan cara yang benar.

Cara membuat/mengolah air lemon yang benar seperti berikut :

1. Bersihkan sepenuhnya lemon itu dengan sikat yang kaku/keras, kemudian masukkan ke dalam kulkas dan bekukkan selama dua jam;

2. Dua jam kemudian, keluarkan dari kulkas dan iris (15-20 irisan per lemon), masukkan ke dalam wadah tertutup.

3. Tambahkan madu, air dingin dan rendam irisan lemon, setelah itu tutup wadahnya dan dinginkan di kulkas ;

4. Keesokannya, ambil dua irisan lemon, kemudian seduh dengan air panas/matang.

Cara pengolahan seperti ini, baru bisa meng-eksitasi vitamin C-nya yang banyak terkandung di dalam lemon.

Air lemon campur madu

1. Basahi lemon dengan air, lumuri dengan selapisan garam di permukaannya, gosok sebentar secara perlahan, kemudian bersihkan dengan air kran mengalir, dan potong kedua bagian ujung lemon.

2. Belah lemon, kemudian dipotong menjadi irisan tipis, lalu satu irisan lemon dan selapisan madu itu di masukkan ke dalam wadah atau botol yang tertutup rapat.

3. Kencangkan tutupnya, kemudian masukkan ke dalam kulkas, dinginkan sekitar 5-7 hari, setelah itu lemon siap diolah menjadi minuman sehat. (akan lebih berkhasiat jika diminum pada pagi hari atau sore sekitar jam 15-16 saat kulit kekurangan cairan).

Cara terbaik meracik air lemon

1. Air lemon sebaiknya kental atau encer ?

Rendaman air lemon sebaiknya encer ! Rendam setumpukan irisan lemon ke dalam sewadah air putih, jika bisa menghasilkan 3 – 4 gelas air, itu sudah ideal. Karena aroma asam dari air rendaman lemon seperti ini tidak terlalu tajam, dan dijamin kening Anda juga tidak akan berkerut saat menikmatinya meski tidak ditambah dengan gula atau madu sekalipun, karena energi yang terkandung di dalamnya itu nyaris tak berarti, sehingga bisa menghindari kalori dari gula.

2. Lemon berikut kulitnya atau tidak ?

Lemon yang direndam air sebaiknya berikut kulit, irislah lemon dengan sedikit agak tipis, dengan demikian senyawa flavonoid yang terkandung dalam kulit lemon itu akan semakin tinggi, bahkan lebih bernilai daripada isinya, tapi pastikan harus dicuci sebersih mungkin, jika tidak akan ada residu pestisida, yang justru akan membahayakan kesehatan jika termakan. Minyak esensial lemon juga terkandung dalam kulitnya, aromanya dalam kulit lemon akan lebih mudah terserap jika diiris setipis mungkin. Selain itu, dengan sedikit paduan rasa pahit dan asam yang ringan, sensasinya akan lebih lebih terasa saat dinikmati di hari-hari yang panas membakar ini.

3. Gosok permukaan lemon dengan garam

Gosok permukaan kulit lemon dengan garam untuk menghilangkan bakteri berbahaya. Tahan kedua ujung lemon saat mengiris, dengan begitu lemon yang diiris akan tampak lebih sempurna dan cairan lemon juga tidak akan terpercik.

4. Jangan gunakan air panas ketika menambahkan madu

Sifat asam dari lemon sangat tajam, karena itu, diperlukan tambahan madu yang cukup banyak, jika tidak air madu yang diseduh itu akan terasa sangat asam rasanya. Satu buah lemon yang ditambahkan dengan 500 ML madu, hasilnya air lemon yang diseduh itu akan terasa asam manis segar dan nikmat. Sehubungam dengan rasa, setiap individu bisa meraciknya sendiri sesuai dengan selera masing-masing. Tapi saat menyeduh air lemon madu sebaiknya jangan menggunakan air panas. Karena madu mengandung enzim, yang akan mengeluarkan hydroxymethylfurfural (salah satu gula utama dalam madu, yang terbentuk sangat cepat ketika madu dipanaskan) yang berlebihan, sehingga nutrisi dalam madu akan hancur.

Siapa saja yang tidak cocok minum air lemon

Penderita tukak lambung atau hyperacidity lambung (kelebihan asam lambung) dan mereka yang menderita penyakit semacamnya itu tidak cocok minum air lemon, kalau minum juga tidak boleh berlebihan dalam sehari, jika tidak akan menyebabkan gangguan pada fungsi pencernaan (usus, lambung), kerusakan gigi dan ganguan lainnya. (Secretchina /Jhn/Yant)