Polisi menghentikan sebuah truk yang mencurigakan, dan menemukan banyak potongan daging yang tidak dikenal, dan setelah diselidiki lebih lanjut, mereka pun bergegas ke rumah sakit untuk penyelamatan!

Belum lama ini, sebuah truk yang melaju diluar batas kecepatan menarik perhatian polisi Brasil ketika mereka sedang patroli rutin di jalan raya.

Tak lama kemudian polisi menghentikan truk tersebut, awalnya hanya ingin mengingatkan kepada pengemudi agar mematuhi peraturan lalu lintas, tapi mereka melihat ekspresi sang sopir yang tampak tidak wajar dan gugup.

Karena curiga, polisi kemudian memeriksa truk itu, dan menemukan banyak tumpukan daging di dalamnya. Polisi menduga daging yang bertumpuk-tumpuk itu adalah potongan daging hewan liar, lalu mereka menginterogasi sang sopir di tempat, tapi sang sopir berusaha menghindar tidak mengatakan hal yang sebenarnya.

Polisi terus melakukan penggeledahan intensif, dan menemukan beberapa potongan yang masih berbulu. Tak lama kemudian mereka menemukan kantong plastik hitam besar yang berisi bangkai-bangkai hewan di dalamnya.

Setelah menemukan sejumlah besar potongan daging dari sebuah truk “pengangkut daging”, dan memastikan isi bangkai tersebut, mereka pun bergegas meluncur ke rumah sakit untuk tindakan penyelamatan.

Ketika polisi memastikan potongan-potongan daging itu adalah armadillo yang telah mati,mereka pun terkejut dan segera membongkar seisi kabin truk.

Darah yang berceceran bekas disembelih di sekujur badan Armadillo masih belum sepenuhnya menggumpal, sehingga polisi memperkirakan hewan-hewan itu baru disembelih.

Polisi kemudian menahan sopir pengakut barang tersebut, dan meminta personil khusus untuk menangani bangkai-bangkai armadillo di lapangan, kemudian mereka segera meluncur ke rumah sakit untuk pemeriksaan.

Armadillo merupakan hewan langka yang unik di benua Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Hewan-hewan langka ini terutama beristirahat di hutan, padang rumput dan daerah gurun, adalah spesies langka dan terancam punah.

Tak lama kemudian, polisi segera meluncur ke rumah sakit, karena selain manusia, armadillo  adalah satu-satunya hewan yang membawa Basillus Hansen (dikenal sebagai penyakit kusta atau lepra), rasio armadillo liar terinfeksi Leprosy atau sekarang dikenal sebagai penyakit Hansen adalah 20%.

Penyakit Hansen adalah semacam penyakit infeksi kronis yang sangat mengerikan, tidak ada gejala semasa awal infeksi, masa inkubasi hingga 20 tahun. Penyakit ini dapat merusak sistem saraf, saluran pernapasan, kulit dan mata, selain itu tingkat kematian juga sangat tinggi.

Armadillo adalah hewan unik yang lucu, dagingnya juga sangat lezat, sehingga terus memicu penyelundupan dan perburuan liar.

Tapi tidak peduli apakah itu dari hasil perburuan atau mengonsumsi armadillo,tidak tertutup kemungkinan terinfeksi bakteri lepra.

Tindakan yang menyakiti binatang ini harus mendapat sanksi yang berat, dan kita juga harus ekstra hati-hati ketika menemui daging yang tidak jelas asal usulnya. (jhony/rmat)

Share

Video Popular