Jangan lupa  untuk mematikan router wi-fi dan telepon pintar sebelum tidur, karena sinyal wi-fi akan berdampak buruk pada tubuh saat tidur.

Lima remaja putri kelas SMP di Denmark menemukan bahwa bila mereka menaruh telepon genggam yang menyala sangat dekat dengan tubuhnya sepanjang malam, maka akan mengganggu tidurnya, dan mereka tidak menyelesaikan tugas dengan baik di sekolah. Hal ini menyebabkan mereka bertanya bagaimana cara radiasi yang dipancarkan dari telepon pintar mempengaruhi kualitas tidur dan kesehatan manusia. Mereka mulai melakukan eksperimen untuk menemukan jawabannya.

Eksperimen dilakukan di dalam dua ruangan. Satu ruangan terdapat dua router wi-fi  yang terus-menerus menerima dan memancarkan sinyal wi-fi, sedangkan ruangan yang lain tidak ada router wi-fi.

Remaja putri menaruh enam cawan kultur yang berisi biji seledri dan kacang di kedua ruangan tersebut. Mereka mengamati semua sampel tersebut dan mencatat pertumbuhan sampel tersebut selama 12 hari. Hasilnya sangat mengejutkan.

Di dalam ruangan yang tidak ada router wi fi, biji berkecambah dan tumbuh normal. Sedangkan, di dalam ruangan yang ada router wifi , biji tidak berkembang dengan baik, dan sebagian besar mati sejak awal. Kelompok yang melakukan eksperimen ini  memenangkan penghargaan ilmu pengetahuan di sekolahnya.

Supaya Anda tetap sehat, selalu taruh telepon genggam di luar kamar tidur. Matikan telepon genggam dan router wi-fi sebelum tidur pada malam hari.(Visiontimes/Vivi/Yant)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular