Norma Jean Bauerschmidt, seorang pasien kanker berusia 91 tahun yang memilih untuk mengembara dari menjalani perawatan kemoterapi telah menginspirasi banyak orang di seluruh dunia, bahkan setelah dia keberangkatannya.

Akun Facebook nya, Driving Miss Norma, yang membawa pesan inspirasi “say ‘Yes’ to living” mendokumentasikan perjalanannya dan sejauh ini memiliki sebanyak 500 000 pengikut.

Mama Norma memutuskan untuk memulai penjelajahannya pada  2015 setelah didiagnosis dengan kanker rahim.

Pada saat itu, dia berusia 90 tahun dan baru saja kehilangan suaminya yang telah hidup bersamanya selama 70 tahun.

Menurut dokter yang merawatnya, probabilitas untuk memulihkan kesehatan Norma sangat rendah bahkan setelah menjalani perawatan.

 Norma menunjukkan ketabahan tatkala dia didiagnosis dengan kanker

Salah satu pesan yang diunggah di akun Facebook Norma mengatakan:

“Kami duduk di kantor ginekolog untuk berbincang dengan pilihan pengobatan yang ada. Anda tahulah bagaimana: pembedahan, radiasi, dan kemoterapi sesuai urutan.

Ketika dokter sudah habis membuat penjelasan, dia bertanya kepada Norma apakah pilihannya.

“Norma, seorang wanita bertubuh kecil seberat 46 kg yang kelelahan, memandang dokter muda itu tepat ke arah matanya dan dengan suara penuh bersemangar dia berkata, ‘Saya berusia 90 tahun, saya ingin pergi mengembara.”

Norma meninggalkan Michigan naik mobil RV bersama anaknya, Tim, dan menantunya, Ramie, serta anjing mereka bernama Ringo pada Agustus 2015

Pengembaraannya didokumentasikan di akun Facebook nya.

Dia terlihat senang di luar, bercanda dengan kontak baru, merayakan hari perayaan St. Patrick s Day, memecahkan teka-teki, naik balon udara, membuka hadiah Natal, bersorak gembira ketika mendengar berita tentang bukunya yang bakal diterbitkan, dan bergembira sewaktu pengembaraannya.

Norma tidak membuang hari terakhirnya

Pada bulan Agustus 2016, kondisi kesehatan Norma menurun dan dia dirawat di rumah sakit

Pada bulan Oktober 2016, pada usia 91 tahun, Ms Norma menghembuskan nafasnya yang terakhir. Kepergiannya ditangisi ribuan penggemarnya yang sekaligus merayakan kehidupan wanita menakjubkan ini yang penuh warna.

Pada bulan Mei ini, bukunya yang berjudul “Driving Miss Norma” akan diterbitkan

(Eliteraders/Erabaru.com.my/asr)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular