Seorang pria warga Inggris telah menciptakan rangkaian terbang ‘Iron Man’, yang dikatakan dapat membawanya bergerak ratusan kilometer per jam pada ketinggian ribuan kaki.

Browning, 38 tahun merupakan mantan anggota cadangan tentara laut telah menciptakan rangkaian tersebut di garasi rumahnya di Salisbury, Inggris.

Keseluruhan proses tersebut memakan waktu hampir 10 bulan dan dinamakan sebagai Daedalus.

Browning yang juga seorang pengusaha baru-baru ini telah mendirikan perusahaan Gravity untuk mematenkan ciptaanya tersebut.

Sesuai dengan berdirinya perusahaan tersebut, Browning berhasil menghasilkan sebuah perisai yang mampu menerbangkan pemakai dengan menggunakan badan untuk mengontrol gerakan.

Rangkaian terbang tersebut diaplikasikan dengan teknologi canggih yang menggabungkan enam mesin jet pesawat-pesawat modern yang dipasang pada bagian tangan dan juga belakang badan pemakai. Mesin-mesin jet tersebut telah dikecilkan bersama dengan satu rangkaian  exoskeletal.

Hasil penemuan ini terinspirasi dan konsep dari rangkaian terbang yang digunakan oleh karakter superhero Marvel, Iron Man.

“Ini adalah momen bersejarah dalam arena penerbangan,” kata Browning kepada Daily Mail.

Browning juga mengunggah videonya di  Youtube yang merekam aksinya mencoba rangkaian tersebut. Saksikan video berdurasi 3 menit 27 detik tersebut dan berikan pendapat Anda tentangnya. (Erabaru.my/Yant)

Share

Video Popular