Kondisi (nasib) setiap orang tidak sama saat dilahirkan di dunia, meskipun pada akhirnya harus bekerja mencari nafkah untuk kelangsungan hidup.

Tetapi ada yang mungkin sejak masih belia sudah harus terjun ke masyarakat bekerja keras mencari nafkah karena faktor ekonomi keluarga, namun, bersamaan dengan itu juga telah membentuk karakter yang mandiri.

Setiap kali melihat anak-anak yang masih sangat belia sudah harus mencari nafkah seperti layaknya orang dewasa.

Selain merasa mereka sadar dengan kondisinya, sekaligus juga miris melihat mereka harus mengorbankan kegembiraan masa anak-anak mereka.

Baru-baru ini ada sebuah artikel yang diposting ke medsos facebook, materi dari artikel tersebut adalah mengenai pemandangan mengharukan yang terekam di SD Donghu, Taipei, Taiwan.

Ada seorang bocah duduk sendirian di depan sebuah keranjang buah di seberang SD tersebut, terlihat kesepian. Sementara cuaca di luar terasa panas membakar, sepasang tangan bocah itu tampak menggelantung di atas lantai, terlihat sepertinya sangat lelah.

Tak lama kemudian terlihat seorang polisi melewati daerah tersebut, netizen ini mengira polisi akan memberikan sanksi atau mengusir si bocah yang tertidur. Tetapi diluar dugaan, sang polisi bukannya memberikan sanksi, melainkan memberikan NTD 200,- dari balik sakunya, kemudian langsung diberikan kepada si bocah,  dan menyuruhnya cepat pulang istirahat sambil membawa buahnya.

Pemandangan ketika itu kemudian direkam oleh netizen dan diposting ke medsos, banyak netizen lain pun tersentuh menyaksikan suasana haru itu.

Si bocah yang terkejut itu terlihat merasa malu, ia bersikeras memberikan buah-buahan yang dijualnya itu pada polisi. Si polisi mengambil sebungkus lalu pergi dengan motornya, tapi sebelum pergi, polisi itu berpesan pada si bocah agar cepat pulang.

Para netizen yang menyaksikan pemandangan itu sangat tersentuh, dan menghimbau kepada teman-teman yang kebetulan melihat postingan itu supaya membantu membeli sejumlah buah-buahan dagangan si bocah jika kebetulan melewati daerah itu.

Tentu saja, netizens yang memosting pemandangan itu juga dibanjiri dengan pujian, citra polisi di mata masyarakat ternyata tidak hanya menindak para pelanggar lalu lintas dan menjaga keamanan, sehingga membuat masyarakat menjaga jarak, tapi secara pribadi ternyata juga sangat dekat dan hangat dengan orang-orang.

Di dunia ini banyak orang-orang baik, yang selalu peduli pada orang lain sepanjang waktu. Semoga kelak sosok orang yang baik hati itu mendapatkan berkah atas perbuatan baik dan simpatinya! (jhony/rp)

Share

Video Popular