Apakah Anda sulit untuk tidur diwaktu malam? Jika ya, mungkin udara dikamar tidur Anda perlu diubah. Di sini adalah beberapa jenis tumbuhan yang dapat meningkatkan kualitas udara dikamar tidur atau di rumah Anda. Tanaman ini dapat membantu kualitas tidur dengan lebih nyenyak.

1. Lidah buaya

Tumbuhan ini membebaskan oksigen pada waktu malam, sehingga membantu meningkatkan kualitas tidur Anda. Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) berisi tanaman ini sebagai salah satu tanaman yang dapat memperbaiki kualitas udara di dalam rumah atau kantor.

Tanaman ini juga tidak membutuhkan perawatan yang teratur, cuma Anda harus tahu bahwa tanaman ini tidak boleh terkena air atau sinar Matahari yang terlalu banyak.

2. Bunga lavender

Bau harum dari bunga ini berupaya memperlambat denyut jantung dan sekaligus membuat Anda merasa lebih tenang. Ketika Anda sedang tidur, aroma bunga ini juga dapat membantu Anda tidur dengan lebih nyenyak. Selain itu, tanaman ini juga dikatakan berupaya menenangkan bayi yang menangis diwaktu malam.

3. Bunga melati

Seperti bunga lavender, melati juga mengeluarkan aroma yang bisa meningkatkan kualitas tidur Anda. Tambahan lagi, aroma yang dikeluarkan bunga ini juga dikatakan dapat memperbaiki ketajaman pikiran Anda selain mengistirahatkan tubuh dan pikiran.

4. Tanaman Ivy

Juga ada didalam daftar NASA adalah pohon Ivy yang bisa dijadikan tanaman pembersih udara yang sengat efektif. Berdasarkan penelitian, ini dapat mengurangi sekitar 94% udara kotor di ruangan tertutup dalam waktu 12 jam. Ini sangan cocok digunakan penderita asma atau mereka yang memiliki masalah pernapasan.

5. Sansevieria (Lidah mertua)

Tanaman ini sangat mudah dirawat dan melepaskan oksigen pada malam hari selain menyerap karbon dioksida dan menyaring udara.

Selain itu, tanaman-tanaman lain seperti pohon dragon blood tree dan pohon cempaka juga memiliki manfaat yang sama dengan tanaman di atas.

Mungkin Anda bisa mencoba menempatkan salah satu diantara tanaman ini di dalam kamar atau rumah Anda dan lihat perbedaannya. Selamat mencoba! (Erabaru.my/Yant)

Share

Video Popular