Sebuah perusahaan Jepang yaitu Huis Ten Bosch memang terkenal dengan taman hiburannya yang mewahnya yang terletak di Sasebo, Nagasaki. Taman hiburan yang dimaksudkan ini terilhami oleh suasana Belanda abad ke-17. Kini, perusahaan tersebut telah mengumumkan bahwa mereka bakal memperkenalkan konsep hotel terapung melalui anak perusahaannya, Mizukami Hotel.

Hotel  ini akan berbasis di taman hiburan tersebut. Dari taman hiburan itu, hotel terapung itu akan membawa penginap untuk diapungkan menuju ke sebuah ‘pulau menganggur’. Namun, jangan salah sangka. ‘Pulau menganggur’ ini lebih kepada konsep pulau pribadi, di mana ia akan dilengkapi semua fasilitas dan dikembangkan menjadi sebuah resor mewah.

Pada awalnya, hanya 2 hotel terapung saja yang dapat disediakan

Hotel terapung ini dilengkapi mekanisme canggih untuk memungkinkan mengambang dan mampu menavigasi arahnya sendiri. Koordinat lokasi resor di pulau itu telah diprogram agar ia bisa sampai ke tujuan dengan selamat.

Kamar hotel terapung ini berukuran antara 36 sampai 38 meter persegi. Dibagi menjadi dua lantai, tapi juga menyediakan kamar mandi dan ruang tamu di lantai bawah. Sementara kasur ditempatkan di lantai atas. Kamar hotel ini dengan kapasitas penampungan sebanyak 4 orang saja.

Ini mirip ‘water bubble’

Kamar hotel ini yang memiliki atap transparan, memungkinkan penginap sambil berbaring melihat bintang-bintang di angkasa.

Harga sebuah kamar hotel terapung memang tidak murah. Namun, pada harga sebesar 313 dollar AS, sangat wajar untuk pengalaman seperti ini unik.

Hotel terapung akan mulai beroperasi dari taman tema ini

Huis Ten Bosch sejauh ini belum memberi tahu informasi lebih lanjut. Hal ini karena, hotel ini belum dikonfirmasi peluncurannya.

Ini juga ditambah dengan faktor keamanan. Pihak mereka belum memberitahu publik tentang bagaimana hotel ini akan diawasi dan dikontrol, memicu sedikit kekhawatiran.

Tujuan: Sebuah resor pulau yang mewah sekitar 6 kilometer dari taman hiburan

Orang-orang sekarang mempertanyakan tingkat keamanannya. Ada yang khawatir kalau kamar hotel tersasar keluar dan hilang di laut sementara ada juga yang khawatir terjadi serangan dari ikan hiu.(Erabaru.my/Yant)

Share

Video Popular