Bukan mudah untuk membesarkan anak-anak, lebih-lebih lagi ketika Anda harus melakukannya seorang diri. Bila Anda memiliki pasangan, Anda memiliki tempat beradu yang dapat memberikan dukungan fisik dan emosi.

Bila Anda sendirian, anak-anak Anda tergantung pada Anda sepenuhnya, dan Anda harus memikul segala beban dan mengarungi segala tantangan yang mendatang.

Setiap orang, lebih-lebih lagi orang tua, membutuhkan bantuan dari waktu ke waktu – dan bantuan yang diterima itu biasanya akan lebih dihargai ketika itu datang dari orang yang tidak dikenal.

Suzanne Maughan adalah seorang ibu tunggal atas dua orang anaknya yang mengetahui betapa sulitnya memikul tanggung jawab berat ini.

Pada 25 Maret, 2017, Suzanne membawa putrinya menikmati sarapan bersamanya. Sambil mereka menikmati hidangan bersama, mereka mengobrol dengan seorang wanita di restoran tersebut.

Ketika saatnya Suzanne membayar tagihan makanannya, dia terkejut dan tersentuh dengan pesan yang tertera pada resinya.

Foto: Facebook / Love What Matters

Suzanne kemudian berbagi kisahnya ini di halaman Facebooknya, Love What Matters. Kisahnya menjadi viral. Dalam beberapa hari saja, kisah yang ditulisnya mendapat lebih 23 000 respon dan 1000 kali dibagikan.

Foto: Facebook / Suzanne Maughan

Tulis Suzanne:

Saya dan anak saya keluar menikmati sarapan pagi bersama pagi ini dan ketika kami duduk di tempat kami, ada seorang wanita yang duduk di sebelah kanan meja kami.

Dia duduk sendirian dan sering kali memandang dan tersenyum melihat kami.

Foto: Facebook / Suzanne Maughan

Ketika hidangan kami tiba, saya mulai memotong pancake Hayley ketika wanita tersebut membungkukkan badannya dan berkata kepada Hayley, “Anda memiliki ibu yang paling baik di dunia. Jangan lupakan jasanya. ”

Wanita itu kemudian memberitahu kepada saya bahwa dia memiliki seorang anak perempuan yang kini berusia 49 tahun dan tinggal di Baltimore.

Katanya nama anak perempuannya itu bernama Mary dan kami memperkenalkan diri kami.

Foto: Facebook / Love What Matters

Sepanjang waktu kami sarapan, kami  mengobrol sejenak, tetapi kebanyakan waktunya dia hanya akan memperhatikan hubungan saya dengan anak saya sambil tersenyum kepada kami.

Ketika kami ke counter untuk membayar sarapan kami, Mary telah pun meninggalkan restoran itu, tapi dia telah membayar tagihan kami dan meninggalkan pesan pada kwitansi pembayaran tersebut.

“Terima kasih untuk berbagi hari ibu-dan-anak kamu bersama saya. Mary ”

Foto: Facebook / Suzanne Maughan

Mary tidak tahu bahwa saya seorang ibu tunggal yang membesarkan dua orang anak.

Dia tidak tahu betapa sulitnya minggu yang saya lalui ini.

Dia tidak tahu tentang kekhawatiran dan gangguan yang saya lalui dan betapa sering saya berdoa agar tidak merasa sendirian.

Foto: Facebook / Suzanne Maughan

Tapi Tuhan mengetahuinya.

Dan hari ini, Mary mendengar semua itu dan menjadi pelindung buat kami, mengingatkan kami betapa kami disayangi.

Terima kasih, Mary.

Kebaikan hati kamu menerangi kehidupan saya.

Foto: Facebook / Suzanne Maughan

Menakjubkan bagaimana sedikit kebaikan yang ditunjukkan dapat mengubah hari seseorang, bukan? Sebarkan kisah Suzanne ini ke teman Anda, siapa tahu, kisah yang Anda bagikan ini mungkin dapat mengubah hari-hari orang lainnya.

(Sumber: Little things/Erabaru.net/asr)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular