Seringkali dalam kehidupan kita temukan kita berkawan dengan orang yang salah. Tidak hanya itu berdampak kepada kehidupan, ia juga memberi dampak kepada identitas kita.

Nilai-nilai kita sangat dipengaruhi oleh teman-teman dan memang itu sangat penting bagi seseorang untuk memilih teman-teman yang baik.

1. Teman sejati sangat empati dan teman yang tidak baik sering memberi kata-kata yang menyakitkan

2.Kawan sejati menghormati Anda dan diri mereka sendiri. Teman tidak baik pula tidak sabar dan mempergunakan Anda.

3. Teman sejati tidak kisah untuk mengobrol dan berbincang. Sementara teman yang tidak baik pula selalu ingin menang dalam perdebatan.

4. Teman yang baik akan selalu menghubungi Anda kapan mereka rindukan Anda. Teman yang tidak baik pula hanya menghubungi ketika ingin minta tolong saja.

5. Teman yang baik terima Anda seadanya. Sementara teman yang tidak baik akan suka mengontrol dan mencoba mengubah Anda.

6. Teman yang baik memahami pentingnya waktu untuk bersendiri. Teman yang tidak baik akan selalu menginginkan waktu Anda.

7. Teman yang baik akan turut bergembira akan keberhasilan Anda. Teman yang tidak baik pula selalu cemburu dengan kesuksesan Anda.

8. Teman yang baik mengerti jika Anda memiliki teman-teman yang lain. Sementara teman yang tidak baik pula selalu tidak menyukai teman-teman Anda.

(Lifehack/Erabaru.com.my/asr)

Share

Video Popular