Perhiasan memang nampak indah saat sinarnya nampak berkilau. Namun, lama-kelamaan ia akan mulai pudar dan hilang sinarnya. Anda biasanya akan pergi ke toko emas untuk dipoles ulang agar terlihat baru, tetapi tahukah Anda, bahwa  Anda bisa memoles perhiasan sendiri di rumah?

Dan untungnya semua peralatan yang digunakan ada di rumah Anda dan itu jauh lebih hemat. Mari kita lihat antara cara yang Anda pakai untuk mengkilaukan kembali  perhiasan sendiri di rumah.

Sabun pencuci piring
Tahukah Anda, Anda dapat memoles perhiasan agar berkilau kembali dengan menggunakan sabun pencuci piring?
Rendam perhiasan Anda ke dalam air hangat yang dicampur dengan sedikit sabun pencuci piring. Kemudian sikat dengan menggunakan sikat gigi. Anda akan menemukan perhiasan Anda akan kembali berkilau dan tampak baru.

Pasta gigi
Percaya atau tidak, Anda dapat memoles perhiasan dengan menggunakan pasta gigi saja? Anda dapat meletakkan sedikit pasta gigi di sikat gigi dan menyikat perhiasan tersebut.

Amonia
Amonia biasanya digunakan untuk mencuci alat atau peralatan di rumah. Ini merupakan bahan kimia yang kuat jadi berhati-hati saat menggunakannya.

Hanya campurkan sedikit amonia dengan air. Rendam perhiasan Anda sebentar dan keluarkan lalu keringkan dengan kain lembut yang kering.

Selamat mencoba! (Erabaru.my/Yant)

Share

Video Popular