Oleh:  Zhang Yun

Elham Heidarzadeh (43) berasal dari Iran, tiga tahun yang lalu berimigrasi ke Kanada, kini kuliah di jurusan akuntan profesional di Akademi Seneca Toronto.

Pada saat Tahun Baru 2017 ada seorang teman memberinya informasi tentang pelatihan gratis senam meditasi Falun Gong, di pusat komunitas Stan Wadlow Clubhouse Toronto.

Ternyata dia telah berlatih sendiri selama beberapa tahun, kini Elham untuk kali pertama dapat bergabung dalam latihan bersama dengan sesama praktisi.

Dengan hati penuh rasa syukur Elham menceritakan takdir pertemuannya dengan Falun Gong.

Lebih dari 10 tahun lalu Elham yang baru berusia 30 tahunan menderita kanker dan telah berbaring di tempat tidur selama tiga tahun, “Saya tidak mengerti mengapa begitu tidak adil, saya begitu muda sudah menanti datangnya kematian? Saya berdoa kepada Tuhan untuk menjawab, baru saya akan mati dengan tenang. Tiba-tiba di suatu hari di tahun 2008, saya menemukan sebuah buku berjudul “Zhuan Falun” di internet, lalu saya download buku itu, tak tahu kenapa saat itu saya tidak membacanya, baru setelah lewat satu tahun (2009) akhirnya buku itu saya baca, sangat menakjubkan, baru membaca paragraph pertama, saya merasakan bahwa semua pertanyaan saya sudah terjawab. Saya merasa sangat beruntung sekali.”

Awalnya Elham mengaku tidak tahu apa yang akan terjadi, hanya tahu bahwa ia telah mendapatkan jawaban yang ia inginkan. Buku tersebut telah menyelamatkan jiwanya.

“Kemudian saya mulai mempelajari Lima Perangkat Falun secara online, setelah suara musik bergema saya merasakan gerakan metode itu bagitu indah sekali! Karena telah lama berbaring di tempat tidur maka awalnya dia hanya bisa belajar sedikit setiap kali latihan. Saya belajar sedikit demi sedikit, berlatih juga sedikit demi sedikit, awalnya sangat sulit, satu minggu sekali, lalu dua kaliperlahan-lahan semua perangkat sudah saya kuasai, 3 bulan kemudian saya sudah bisa turun ranjang, bisa berjalan, bisa pula mengerjakan tugas rumah tangga dan bisa pergi berbelanja.Teringat di suatu hari, anak saya yang saat itu baru berusia dua tahun masuk ke dalam kamar dan ketika itu saya sedang membaca kitab “Zhuan Falun”, dia menunjuk Foto Shifu di halaman pertama “Zhuan Falun” lalu menunjuk ke perut saya dan berkata: “Ibu, Dia memberikan Anda sebuah bola kuning (maksudnya: Falun), saya juga ingin satu.” Ketika dia membalik ke halaman 2 mengenai logo Falun, anak saya mengatakan bolanya seperti itu. Saat itu saya hanya merasakan dia mengacau dengan bahasa anak-anak, lalu saya menyuruhnya bermain di luar jangan mengganggu saya membaca buku. Di kemudian hari baru saya menyadari bahwa Tianmu anak saya saat itu terbuka maka tak heran bahwa dia bisa melihat Falun yang telah terpasang oleh Shifu. Kemudian saya lebih yakin untuk berlatih terus, saya mempertahankan belajar/membaca setiap hari, sedikit demi sedikit menambah waktu untuk berlatih, bagaimanapun sulitnya saya tetap mempertahankan menyelesaikan lima perangkat latihan. Setelah tujuh bulan, saya pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan, saya ternyata sudah sembuh total, sebagai orang yang sehat seutuhnya. Saya memberitahu semua dokter dan perawat bahwa saya sembuh berkat berlatih Falun Gong. Mereka semua pada mengatakan sungguh menakjubkan. Setelah mendapatkan kehidupan baru, saya berubah total secara keseluruhan, hal-hal baik pun satu per satu berdatangan. Tiga tahun lalu kami sekeluarga sukses berimigrasi ke Kanada, saya pun selalu mencari tempat latihan, sekarang pada akhirnya saya telah menemukan kegiatan kali ini di dekat rumah, saya benar-benar berterima kasih kepada Shifu.”

Medan energi disini sangat kuat sekali

Elham mengaku, setelah ikut kelas belajar dan latihan bersama, ia memahami banyak prinsip Felun Gong.

“Setelah saya berpartisipasi dalam kelas belajar dan latihan bersama kali ini, telah memahami banyak sekali prinsip Falun yang tidak saya pahami ketika saya masih belajar sendiri. Para rekan praktisi Falun Gong sangat sabar berbagi dan bertukar pengalaman dengan saya, saya juga merasakan bahwa medan energi disini sangat kuat sekali. Banyak hal seperti: Apakah kultivasi itu, apakah menghilangkan gangguan dan iman yang teguh, apakah fakta kebenaran tentang Falun Gong, telah saya serap lebih banyak lagi pemahamannya.”

“Saya akan menyayangi kesempatan dan jodoh ini.”

“Ketika saya mengetahui betapa baiknya metode latihan ini, maka saya pernah mengeluh kenapa tidak ada orang yang memberitahu saya lebih awal, mengapa saya begitu terlambat mendapatkan Falun ini. Namun sekarang saya sudah tidak berpikir demikian, saya merasa bisa bergabung dengan Falun adalah suatu keberuntungan, saya hanya perlu menggunakan waktu dengan ketat untuk berkultivasi dan akan menyayangi kesempatan dan jodoh ini,” kata Elham.

Elham berinisiatif akan mengklarifikasi fakta Falun Gong kepada teman-teman dan guru-gurunya di lingkungan akademi. Di perguruan tinggi ada banyak mahasiswa berasal dari Tiongkok. Mereka tertipu sangat serius oleh kebohongan PKT (Partai Komunis Tiongkok). Ada kesalahpahaman terhadap Falun Gong.

“Saya sering mengambil diri saya sebagai contoh untuk membantah perkataan mereka yang mengatakan bahwa Shifu mengumpulkan harta dengan cara tidak halal. Saya berkata kepada mereka bahwa saya adalah praktisi Falun Gong, Shifu kami telah memberikan saya satu kehidupan yang baru tetapi tidak pernah meminta uang sepeser pun dari saya! Saya menggunakan pengalaman yang saya alami sendiri itu memberitahukan kepada mereka apakah fakta itu dan apakah dusta itu serta berharap mereka jangan lagi mempercayai kebohongan PKT, banyak sekali teman kuliah saya berangsur-angsur bisa menerima,” pungkas Elham. (lin/whs/rp)

Share

Video Popular