Oleh: Wu Ying

Google meluncurkan Smart Home Helper Google Gnome, yang khusus digunakan di luar ruangan. (Screenshot video Google)

Sabtu (1/4/2017) lalu adalah hari April Mop. Pada hari tersebut konsumen di masa lalu pernah tertipu (dikerjain) oleh perusahaan teknologi kenamaan.

Bukalah mata lebar-lebar dengan kepala dingin disaat membuat penilaian yang cermat dalam menghadapi tawaran perusahaan-perusahaan yang memperkenalkan iklan produk unik terbaru di tahun ini.

Tahun ini telah ada sejumlah perusahaan teknologi besar, demi merayakan “April Mop”, telah meluncurkan iklan nakal (hoax) terbaru untuk produk inovatif mereka.

Google Smart Home Helper

Google dalam merealisasi kehidupan rumah cerdas yang lebih nyaman, telah meluncurkan Google Gnome, yang digunakan untuk perangkat pintar di rumah tangga, pemilik rumah dalam halaman mereka sendiri, cukup hanya mengatakan apa yang ingin Anda lakukan, Google Gnome hampir bisa melakukan semuanya.

Misalnya, di hadapan kran/selang air mengatakan, “buka kran”, maka air akan mengalir keluar, atau bertanya arah angin, suhu, kelembaban dan lain-lain, bisa mendapatkan semua jawaban. Konsumen dapat menemukan perangkat tersebut dari situs Made by Google atau di Google Store.

Ponsel penyedia layanan telekomunikasi T-Mobile yang meluncurkan pakaian cerdas

T-Mobile meluncurkan T-Mobile ONEsie produk pakaian pintar yang terbuat dengan nanoteknologi. Ketika konsumen memakainya, kapan saja dan dimana saja, di seluruh tubuhnya dapat menikmati layanan cerdas, seperti ketika memakainya disaat membuka lemari es, hendak mengambil minuman berkonten gula tinggi, maka dilengannya akan muncul jumlah kalori yang mengkhawatirkan.

Bahkan yang lebih heboh adalah, di daerah pegunungan terpencil yang sinyalnya lemah, tidak perlu khawatir akan kehilangan sinyal, malah dapat membantu orang lain yang membutuhkan terhubung ke sinyal.

Avatar produk perusahaan Prysm

Perusahaan Prsym memungkinkan telecommuting menjadi lebih riel, dengan peluncuran “Prysm Avatar” yang mengombinasikan simulasi realistis dilengkapi dengan pesawat tak berawak, sang pengguna diproyeksikan sesuai ukuran riel bentuk manusia (hologram), dengan mengikuti petunjuk pergi ke kantor dan rapat. Selain itu, Anda dapat membuat hologram bentuk manusia itu mengenakan pakaian apapun yang berada di dalam almari.

Pet Petlexa Produk Amazon

Amazon menyusul voice platform Alexa, akan memasarkan Petlexa yang dikhususkan untuk pelayanan kepada hewan peliharaan. Kelak jika sang pemilik hewan peliharaan (pet) keluar rumah, tidak perlu khawatir lagi kucing atau anjing peliharaannya akan bosan di dalam rumah.

Berkat Petlexa, hewan peliharaan di rumah juga dapat memiliki kesibukan dan menikmatinya, bahkan dapat melakukan pesanan untuk membeli makanan atau mainan favorit mereka, atau bahkan kandang kucing atau anjing.

Fitur Toyota Lexus terbaru dapat memindah jalur mobil yang menghambat di depan

Toyota Motor dan Honda Motor meski bukan perusahaan iptek, tetapi juga cukup kreatif, mereka meluncurkan produk April Mop.

Hampir setiap pengemudi mungkin memiliki pengalaman seperti ini, bertemu dengan pengendara “kura-kura” di jalan tol, tapi terjebak dan tidak dapat mengubah jalur, benar-benar menjengkelkan dan sangat tak berdaya.

Sekarang Toyota Motor pada 2018 akan meluncurkan mobil Lexus LC yang memiliki fungsi mengubah jalur yang dapat memindah jalur mobil “kura-kura” di depan yang berjalan terlambat dan menghambat tersebut ke jalur sebelah, sehingga Anda dapat melaju tanpa hambatan.

Klakson baru mobil Honda Motor

Honda meluncurkan klakson baru yang dapat menyampaikan emosi, misalnya setelah pesta dengan teman-teman disaat mengemudi bersama dalam perjalanan pulang ke rumah, dapat mengklakson dengan suara riang untuk mengatakan selamat tinggal. Ketika terjebak dalam kemacetan lalu lintas, dapat mengklakson suara tak berdaya, dengan pengendara lainnya saling mengeluhkan nasib ketidaknyamanan.  (hui/whs/rp)

Share

Video Popular