KFC mengatakan, bahwa akan berhenti menyajikan ayam yang dibesarkan dengan antibiotik tertentu.

Antibiotik khusus untuk hewan masih dapat digunakan untuk mengobati penyakit pada ayam, kata KFC.

Produsen daging memberikan antibiotik pada hewan untuk membuat mereka tumbuh lebih cepat serta mencegah penyakit, sebuah praktek yang telah menjadi masalah kesehatan bagi masyarakat selama ini.

Para pejabat telah mengatakan bahwa hal itu dapat menyebabkan kuman menjadi resisten terhadap obat-obatan, membuat antibiotik tidak lagi efektif dalam mengobati beberapa penyakit pada manusia.

Para saingan KFC telah mengumumkan rencana untuk mengekang penggunaan ayam yang dibesarkan dengan antibiotik. Chick-fil-A telah mengatakan bahwa pada 2019 hanya akan menyajikan ayam yang belum pernah diberikan antibiotik apapun. Dan McDonald Corp. telah berhenti menggunakan ayam yang dibesarkan dengan antibiotik yang penting untuk bahan obat manusia pada McNuggets dan sandwich ayam mereka.

KFC, yang dimiliki oleh Yum Brands Inc., yang berbasis di Kentucky, Louisville, mengatakan bahwa perusahaan itu juga dalam proses menghilangkan pewarna dan perasa buatan dari produk-produk pada menu tertentu di akhir 2018.(NTD.tv/Julius/Yant)

Share
Tag: Kategori: MISTERI SERBA SERBI

Video Popular