Baru-baru ini kita dihebohkan dengan berita seorang polisi yang dinaikan pangkat setelah menabrak mobil orang. Kejadian yang terjadi di Dubai ini telah mendapat perhatian banyak. Polisi tersebut sebenarnya telah menjadi viral setelah dia menggugat dirinya sendiri karena melanggar mobil milik seorang dokter dalam insiden 22 Maret 2017.

Aksi jujurnya menjadi viral setelah salinan gugatan terhadap dirinya upload membuatkan banyak orang memuji-muji kejujurannya. Polisi Dubai telah memberi penghormatan kepada anggota polisi tersebut, Kopral Abdullah Ebrahim Mohammad di atas kejujurannya.


Melansir dari Arab News, Apa yang lebih mengembirakan adalah ketika dia menerima kenaikan pangkat atas perintah dari kepala polisi Dubai Major Jenderal Abdullah Al Merri. Selain itu, dia juga menerima sertifikat penghargaan.

(Foto : @DubaiPoliceHQ)

Menurut Al Merri, tindakan Koperal Abdullah Ebrahim Mohammad telah memberikan sebuah contoh yang baik kepada polisi Dubai. Dia menggugat dirinya sendiri karena melanggar mobil dan menempatkan salinan gugatan tersebut di kaca depan mobil tersebut.

Al Merri turut menyatakan penghargaannya kepada Dr. Mohammad Ahmad Nabeel Abdul Aziz, pemilik kendaraan yang dilanggar karena mengunggah tentang insiden itu di Facebook secara positif.

Mobil yang kena tabrak (Foto : gulfnews.com)

Menurut Facebook Dr. Abdul Aziz:

“Saya menempatkan mobil saya dengan kurang cermat jadi saya pikir itu salah saya. Tapi saya terkejut ketika menemukan salinan gugatan di atas cermin mobil saya yang mengatakan seorang polisi menabrak mobil saya dan menggugat dirinya sendiri. Ini tindakan yang sangat jujur ​​dan berani. “Tambahkan Dr. Abdul Aziz lagi.

Kopral Mohammad ketika diminta mengulas tentang kejadian ini, dia menegaskan bahwa dia hanya melakukan tugasnya saja. Menurutnya lagi dia tidak layak untuk menerima kenaikan pangkat dan penghargaan tersebut.

Namun begitu, hal tersebut telah memberikan motivasi kepadanya dan rekan-rekan yang lain untuk terus melayani. (Erabaru.com.my/asr)

Share

Video Popular