Setiap orang dilahirkan dengan keberuntungan tersendiri. Ada antara kita yang memiliki sifat penyayang yang tinggi terhadap hewan sehingga sanggup melakukan apa saja untuk melindungi hewan.

Sama seperti ini wanita India ini, dia yang sanggup bekerja tanpa pamrih selama lebih 20 tahun untuk menjaga hewan yang terlantar.

Shalini Agarwal, adalah seorang penjaga hewan dan merupakan ‘ibu angkat’ dari 46 ekor hewan. Dia telah menjaga semua hewan peliharaannya dalam apartemen dua kamar tidur di Bareilly, India Utara.

Wanita berusia 36 tahun itu selalu menjadi peliharaan hewan, dan telah mengabdikan hidupnya untuk menyelamatkan hewan yang membutuhkan perawatan.

Kredit: Facebook/Mercy for All

Bersama-sama dengan suami dan dua orang anak perempuannya, Shalini berbagi rumahnya dengan berbagai hewan termasuk: anjing, kucing, burung, anak kuda berusia 3 bulan, dan juga monyet.

Selama 20 tahun, Shalini telah menjaga hewan-hewan ini dan semangat dan kesungguhan itu dikatakan diwarisi dari ayahnya. Dari waktu ke waktu, dia telah menemukan hewan yang terluka di tepi-tepi jalan.

Kredit: Facebook/Shalini Agarwal Arora

Kadang-kadang, orang yang mengetahui tentang pekerjaannya akan menghubunginya jika mereka menemukan hewan yang terlantar. Shalini juga berhadapan dengan berbagai kasus seperti penyiksaan hewan.

Selain itu, dia juga memberikan bantuan medis dan membawa hewan ke dokter hewan.

Shalini telah menjaga hewan selama dua dekade.

“Ayah saya seorang yang sangat sayang akan hewan dan saya melihat sifat penyayang itu berkembang sejak masa kecil saya.”

Setiap kali ada hewan yang datang kepadanya dalam kondisi yang terluka selama perjalanan atau kunjungan kerja dia akan membawa mereka pulang ke rumah.

Beberapa hewan dalam perawatan Shalini lebih suka berkeliaran di luar, tetapi mereka tetap akan kembali di apartemen.

Kredit: Facebook/Shalini Agarwal Arora

Akhirnya, Shalini mendirikan “Mercy For All” sebuah organisasi nirlaba (nonprofit organization) sebagai organisasi untuk operasi penyelamatan hewan, menerima pengaduan  terhadap penyalahgunaan hewan dan bekerjasama dengan dokter hewan bagi hewan-hewan yang membutuhkan.

Organisasi itu juga telah mendapat pengakuan dari pemerintah.

“Banyak teman-teman dan kerabat telah datang kepada saya karena mereka tidak nyaman tinggal dikeilingi oleh hewan, tetapi keluarga saya telah mendukung setiap langkah perjalanan saya dan mendorong saya untuk melanjutkan pekerjaan ini.”

Shalini telah menemui seorang banteng yang menderita luka menular; dia telah mempekerjakan 16 orang untuk menenangkan hewan itu sebelum ia bisa dirawat.

Kredit: Facebook/Shalini Agarwal Arora

Kini Shalini telah memulai kegiatan penggalangan dana untuk membangun tempat penampungan hewan.

(Erabaru.com.my/asr)

 

 

Share

Video Popular