Sejumlah Orang Tidak Mampu Mengangkat Peti Mati, Ternyata Jenasah Wanita Hamil itu Melahirkan

136

Peristiwa ini terjadi di hadapan saya, tetangga saya menikah kurang dari tiga tahun, si istri ini sangat baik terhadap orang-orang sekitar.

Kabar baiknya tahun ini dia akan segera menjadi seorang ibu, sayangnya, terjadi kecelakaan saat hendak menjemput suaminya, dan nyawanya tak tertolong meskipun telah dilarikan ke rumah sakit.

Dokter mengatakan bahwa jantung anak dalam perut sang ibu sudah tidak berdenyut,jadi anggota keluarga pun membawa pulang si wanita hamil yang sudah tewas itu.

Di tempat kami ini kalau ada anak muda yang meninggal tidak boleh dikremasi dan harus segera dikubur.

Ketika anggota keluarga sibuk mempersiapkan peti mati untuk wanita hamil, suami si wanita hamil belum kembali. Sementara orang yang menelpon di sana tampak begitu gelisah dan meminta kami agar jangan dikubur dulu.

“Saya ingin melihat istri saya untuk terakhir kalinya,” kata si pria dari ujung telepon.

Dari gagang telepon sayup-sayup saya mendengar ratapan sedih si pria, tapi saya tidak bisa segera tiba di sana karena mobilnya agak tertunda dan jalanan juga macet,  apa yang sebaiknya saya lakukan ?

Saya benar-benar tidak tahan lagi mendengarnya, jadi saya pun menutup teleponnya, karena tidak boleh melewatkan waktu pemakaman, meskipun jika suaminya tiba, dan melihat pemandangan ini justru akan lebih sedih lagi, jadi kami pun mengangkat peti mati itu menuju ke tempat pemakaman.

Anehnya, peti mati itu tidak bisa diangkat, tentu saja kami tidak percaya pada hal-hal yang berbau takhayul, lalu kami minta bantuan tenaga lagi, namun, tetap saja tidak terangkat.

Melihat langit yang akan segera gelap, akhirnya suami si wanita hamil pun tiba, dan seperti orang gila ia berlari dan menangis dihadapan peti mati istrinya sambil berkata agar tutup peti mati istrinya dibuka.

“Cepat saya mau melihat isteri dan anak saya,” katanya.

Orang-orang pun terdiam. Karena tidak bisa mengabaikan suasana seperti itu, dan ketika beberapa orang membuka tutup peti mati, wanita hamil di dalam peti mati itu telah melahirkan seorang anak.

Seorang anak laki-laki dan masih bernafas, kami segera membawanya ke rumah sakit, tetapi wanita hamil itu benar-benar tidak bernafas lagi, kemudian peti mati ditutup, dan aneh peti mati itu pun kemudian bisa diangkat dengan mudah.

Proses pemakaman berlangsung sangat lancar, awalnya saya tidak percaya dengan hal-hal yang berbau mistik, tapi sekarang saya harus percaya setelah mengalaminya sendiri, karena peristiwa gaib itu terjadi di hadapan saya, mungkin nyawa anak ini belum saatnya pergi, dan Tuhan memberkati, dokter di rumah sakit mengatakan bahwa anak itu sehat dan normal. (Jhony/rp)