Apa yang Anda dapatkan ketika menyatukan makanan populer dari Timur dengan satu makanan dari Barat? Ketika bakpao maknan khas warga Tionghoa, sebuah roti kukus yang biasanya diisi dengan daging, bertemu pizza ala Italia, Anda akan mendapatkan Baozza.

Baozza adalah roti kukus yang diisi dengan keju dengan topping ala pizza. Baozza diciptakan oleh Alex Cree, seorang ekspatriat AS yang berhenti dari pekerjaannya di bidang konsultasi untuk mengembangkan bisnis makanannya.

Inspirasi datang pada Cree saat dia sedang dalam perjalanan bisnis ke Guangdong. Ketika kembali ke Amerika Serikat, dia mulai bereksperimen dengan resep yang berbeda untuk menciptakan makanan. Cree kemudian berhenti dari pekerjaannya dan pindah ke Tiongkok pada tahun 2016.

Resep saat ini memiliki lapis luar yang pucat, terbuat dari adonan bakpao tradisional dengan penambahan bumbu ala Italia serta keju. Bagian dalamnya adalah kombinasi dari keju, tomat, dan berbagai topping pizza. Ada empat rasa yang tersedia-Margherita, Meat Lover, BBQ Chicken, dan Jalapeno Hawaii.

Cree memulai layanan pengiriman secara online di lantai bawah tanah sebuah pusat perbelanjaan di Beijing  dan mulai mempromosikan kreasi Baozza nya di acara-acara umum di kota.

Owen Zheng merasakan  Baozza di sebuah acara, dia mengatakan bahwa rasanya adalah “sedikit pedas, rasa asinnya pas dan seluruh kejunya kenyal, lagipula itu adalah pertama kalinya saya mencicipi bakpao seperti ini, dan saya pikir rasanya tidak buruk.”

Zhan Mimi, pemilik toko bakpao tradisional, tidak berpikir bahwa Baozza akan sangat populer di Tiongkok, “Mereka mungkin bisa mendapatkannya di KFC, tapi saya pikir hanya ada sangat sedikit toko independen seperti kita yang menjual makanan semacam itu-”, katanya.(NTD.TV/Ju;ius/Yant)

Share
Tag: Kategori: KULINER

Video Popular