Seni Minum Teh Memperbaiki Karakter Seseorang

266
seni minum teh

Upacara minum teh menekankan bentuk, sedangkan seni menium teh lebih tentang konotasi spiritual. Ini adalah aspek spiritual seni dan sarana mempertahankan  moralitas seseorang dan membentuk karakter .

Murid sekolah di Taiwan diajari seni minum teh yang mencakup mencicipi teh dari tingkat materi sampai tingkat spiritual. Pengalaman menunjukkan acara minum teh dapat mengubah perilaku murid dan secara positif akan mempengaruhi kesejahteraan keluarganya.

Taoyuan County di Taiwan adalah daerah pertama yang mengekspor teh. Bahkan, sebagian besar warganya telah membuat teh secara turun temurun; Namun, karena transformasi industri, budaya minum teh di daerah secara bertahap menurun. Dalam upaya untuk menghidupkan kembali budaya daerahini , pecinta teh mendirikan Taoyuan County Tea Research Institute. Salah satunya dalah, Huang Zhiwei, yang bekerja di bidang pendidikan, menggunakan keahliannya untuk menggabungkan seni teh dengan mengajar etiket.

Acara minum teh menekankan pada bentuk, sedangkan seni minum teh lebih mengarah ke konotasi spiritual. (Image: David Boté Estrada via flickr / CC BY-SA 2.0)

Huang Zhiwei mengatakan bahwan banyak orang bingung membedakan antara acara minum teh dengan seni minum teh.  Acara minum teh menekankan pada bentuk, sedangkan seni minum teh lebih mengarah ke konotasi spiritual sebagai sarana kultivasi moral dan memperbaiki perilaku seseorang. Teh telah menjadi bagian kebudayaan tradisional Tiongkok  sejak zaman dahulu, namun generasi muda sekarang secara perlahan-lahan sudah lupa cara mencicipi teh.

Huang Zhiwei berkata bahwa mempelajari seni minum teh mempunyai efek konsisten dan bermakna terhadap perilaku seseorang dan mengubah karakter seseorang. (Image: David Boté Estrada via flickr / CC BY-SA 2.0)

Huang Zhiwei berkata bahwa mempelajari seni minum teh mempunyai efek konsisten dan bermakna terhadap perilaku seseorang dan mengubah karakter seseorang. Sejarah seni minum teh yang diajarkan di Taoyuan sudah lebih dari 10 tahun, yang diajarkan di sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah umum, dan bahkan kantor pemerintahan.(Visiontimes/Vivi/Yant)

Umumnya murid sekolah menengah umum bersifat tidak sabar, kursus minum teh membuat mereka menjadi lebih stabil, lebih percaya diri, dan lebih disiplin melalui perubahan di hatinya, meditasi, dan etika. (Image: David Boté Estrada via flickr / CC BY-SA 2.0)