Sepuluh tahun yang lalu Mariusz Dubiel bekerja sebagai koki. Atas saran dari ibunya ia belajar sendiri mendekorasi telur Paskah dengan metode tradisional Polandia.  Ternyata berubah menjadi sebuah keberuntungan.

Sekarang ia bekerja sepanjang tahun menciptakan karya seni telur yang indah.Telur nya tidak dicelup dengan warna dari kit.

Dubiel memulai dengan mengosongkan telur melalui lubang-lubang kecil.  Kemudian merebus kulit telor dengan kulit bawang untuk mengubahnya menjadi warna coklat.

Dubiel mempelajari seni lukisan Renaissance tradisional Kristen, atau patung. Dengan hati-hati  ia menempel salinan miniatur karya seni ke permukaan telur. Dia menyelesaikan dengan melukis  telur, dan melapisi dengan zat pelindung.

(youtube)

Telur nya dijual dimulai dari harga  50 sampai 200 euro (US $ 53-US $ 212). Telur yang paling mahal yang pernah dibuat ditutupi dengan lapisan emas dan perak dan dihargai sekitar 500 euro ($ 529).

Dia telah  menjual sekitar 4.000 telur sejak ia mulai. Kerajinan kreasi halus seperti ini memerlukan tenaga kerja yang penuh kesabaran.

“Untuk membuat telur Paskah, telur burung onta dibutuhkan setidaknya seratus, seratus dua belas jam kerja,” kata Dubiel.

“Ini adalah malam tanpa tidur, itu adalah kelelahan hebat, tapi efeknya kemudian mengarah ke perasaan senang.

Menurutnya orang-orang kebanyakan berpikir bahwa telur Paskah khas hanya dengan bunga berwarna-warni, kadang-kadang dengan hanya satu warna, tapi ada sesuatu yang lebih.

“Di sini, sesuatu mulai terjadi, ada emosi, beberapa orang merasa tersentuh, beberapa orang bahkan menangis,” katanya. (gelgel/rmat)

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI VIDEO

Video Popular